, ,

Banjir Kabupaten Banjar: Speed Boat BPBD Banjar Bantu Aktivitas Warga

by -976 Views
Speed Boat Milik BPBD Kab. Banjar Bantu Aktivitas Warga Dikala Banjir /foto: DKISP Kab. Banjar

bingkaibanua.com MARTAPURA – Banjir yang melanda Kabupaten Banjar merendam sedikitnya 11 kecamatan, hingga membuat aktivitas warga terganggu, termasuk proses belajar mengajar di sekolah.

Menindaklanjuti hal tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar menyediakan armada air berupa speed boat untuk membantu kelancaran aktivitas warga, seperti di Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura, Jum’at (3/3/2023) pagi.

Selaku pengemudi, Misran yang juga bagian dari BPBD Banjar mengaku sejak lima hari lalu membantu aktivitas warga dari anak anak sekolah hingga warga yang ingin ke tempat kerja.

“Mulai senin kemarin kami mulai mengantarkan anak sekolah dari pukul 6.30 hingga 10.00 pagi. Lanjut lagi pukul 02.00 siang hingga pukul 06.00 sore dan trakhir dari pukul 07.00 hingga 09.00 malam,” ungkapnya.

Dikatakan, pemerintah daerah melalui BPBD Banjar menyediakan satu buah speed boat dengan muatan maksimal 12 orang. Selain pihaknya, relawan setempat yang mempunyai armada air juga membantu aktivitas keseharian warga selama banjir tersebut.

Abdul Rozak salah satu warga terdampak berprofesi pedagang mengaku armada tersebut sangat membantu dirinya berangkat ke tempat bekerja.

Selain memobilisasi warga, BPBD Banjar pada Kamis (2/3/2023) malam telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang diberikan Kalak BPBD Warsita kepada 3 Kecamatan, yakni Martapura Timur, Martapura Barat dan Sungai Tabuk.(adv/bjr)

Responses (2)

  1. I totally agree with your views on this subject. Thanks for sharing your opinion.

  2. Wow, wonderful blog layout! How long have you ever been running a blog for?

    you made running a blog glance easy. The total glance of your web site
    is excellent, as well as the content material!
    You can see similar here dobry sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.