,

Kontribusi PT BBP Dan PT MAS Bagi Dunia Pendidikan

by -106 Views
Sosialisasi Pendidikan Lingkungan dan Gerakan Tanam Pohon, di SDN Bawahan Selan 6 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar. /foto: DKISP Kab. Banjar

bingkaibanua.com MATARAMAN – PT Banjar Bumi Persada (BBP) dan PT Mitra Agro Semesta (MAS) berkolaborasi dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Dinas Pendidikan (Disdik), Bank Daurs Purna Praja serta stake holder terkait, menggelar Sosialisasi Pendidikan Lingkungan dan Gerakan Tanam Pohon, di SDN Bawahan Selan 6 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, Rabu (18/1/2023) pagi.

Public Relations PT Banjar Bumi Persada (BBP) dan PT Mitra Agro Semesta (MAS), Nur Qomariyah sebagaimana dilansir dari RSB Banjar, mengatakan pendidikan konservasi lingkungan dan kesehatan, bertujuan untuk mendidik anak-anak mengembangkan pelestarian sekolah, yang diharapkan lahir kebiasaan mengelola sampah, terutama pengurangan sampah plastik dan mengenal perubahan iklim, melalui penanaman pohon dan bunga.

Hal ini akan menjadi sebuah inovasi di sekolah dalam menunjang Kurikulum Merdeka.

Lebih lanjut Nur Qomariyah mengatakan, sejauh ini ada 8 desa disupport pihaknya berupa beasiswa mulai dari ring 1 di 3 kecamatan, salah satunya Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

“Program beasiswa siswa berprestasi dan siswa kurang mampu, sudah berjalan di akhir 2022 lalu, 174 siswa yang tersebar di 15 Sekolah Dasar (SD) disekitar area operasional. Support berupa uang untuk mendukung biaya sekolah dan membantu anak-anak mendapatkan fasilitas yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara Kadisdik Banjar, Liana Penny menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap semua perusahaan yang ada di Kabupaten Banjar, dapat memberikan kontribusinya terhadap warga sekitar tidak terkecuali didunia pendidikan.

“Tentu anak-anak menjadi lebih cinta dengan lingkungan dan bisa mengimplementasikannya, tidak hanya di sekolah tetapi dilingkungannya masing-masing,” tutupnya.

Diakhir kegiatan dilakukan pelatihan daur ulang sampah dipandu Bank Daurs Purna Praja Kelurahan Mandarsari Kecamatan Kertak Hanyar.

Dilanjutkan penanaman 10 bibit pohon, antara lain lengkeng, alpukat, rambutan, jambu air, mangga dan belimbing yang diberikan DPRKPLH untuk edukasi anak terhadap lingkungan.(md)

One thought on “Kontribusi PT BBP Dan PT MAS Bagi Dunia Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.