, ,

Tingkatkan Kualitas SDM, Magister Ilmu Komunikasi Uniska Jalin Kerjasama dengan KPID Kalsel

by -117 Views
Penandatanganan MoU Antara Magister Ilmu Komunikasi Uniska dengan KPID Kalsel

bingkaibanua.com BANJARMASIN – Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan menghadirkan siaran yang sehat di tengah masyarakat, dilakukan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary (Uniska MAB).

Kali ini, Magister Ilmu Komunikasi Banjarmasin bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel, yang tertuang dalam MoU yang ditandatangani bersama, Rabu (18/1/2023) di Gedung UNISKA Banjarmasin.

Disampaikan Ketua Prodi Magister Ilmu Komuniskasi Uniska MAB, Marhaeni Fajar Kurniawati, tujuan penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia.

“Tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Uniska MAB,” paparnya.

Adapun tujuan lain dari kerja sama tersebut juga memberi peluang kepada akademisi Uniska MAB untuk memberikan masukan kepada KPID Kalsel, terkait bidang akademik.

Sementara Ketua KPID Kalsel, Azhari Fadli, menyebut KPID Kalsel punya peran besar untuk membantu memberikan informasi, terkait tayangan yang layak dan berkualitas kepada masyarakat.

“Kami juga memerlukan masukan dari para akademisi, agar siaran-siaran menjadi layak dan patut untuk masyarakat,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU juga diharapkan bisa menumbuhkan kegiatan, yang mampu membentuk literasi digital di tengah masyarakat Kalsel.

“Hasil kerjasama ini, diharapkan bisa menjadi satu masukan untuk pemerintah setempat, salah satunya masukan terkait channel televisi yang dimunculkan di daerah,” pungkas Azhari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.