,

Ketum PMI HM Jusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kalsel Periode 2022-2027

by -77 Views
Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla Menyerahkan Pataka PMI Kalsel Kepada Ketua PMI Provinsi Kalsel Gusti Iskandar yang Turut Disaksikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Pan Birin) /foto: adpim kalsel

Gusti Iskandar Pimpin PMI Kalsel Periode 2022-2027

bingkaibanua.com Banjarmasin – Gusti Iskandar Sukma Alamsyah kembali dipercaya untuk memimpin PMI Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2027.

Gusti Iskandar secara resmi dilantik sebagai Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2027, oleh Ketua Umum PMI, HM Jusuf Kalla Rabu (18/1/2023) di Gedung Mahligai Pancasila.

Disaat bersamaan juga dilantik Dewan Kehormatan PMI Provinsi Kalsel yang diketuai oleh H Supian HK.

Dalam sambutannya, Gusti Iskandar mengungkapkan selama kepemimpinannya di PMI Kalsel, untuk kebutuhan kantong darah yang awalnya antara 55 ribu hingga 65 ribu lebih per tahun, hingga hari ini meningkat menjadi 140 ribu kantong darah per tahun.

Selain itu, hingga sekarang sudah ada 7 UTD dan UTD dibangunkan oleh Pemkab yaitu Pemkab Tabalong dan Tanah Laut.

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan yang luar biasa yang diberikan oleh Pemprov Kalsel, dan juga pemerintah daerah lainnya, sehingga PMI sudah memiliki kantor sekretariat di 13 Kabupaten/Kota” sampainya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengungkapkan, bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan.

Sementara Ketua Umum PMI, Dr. (HC) Drs. HM. Jusuf Kalla, menyampaikan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang sangat besar, sehingga harus berperan nyata bagi bangsa dan negara, untuk ikut menangani bencana, termasuk kesehatan.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kalsel, dikesempatan itu dilakukan penyematan pin PMI oleh Jusuf Kalla kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua PMI Kalsel, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Ketua Dewan Kehormatan, H Supian HK serta penyerahan petakan PMI.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.