,

Kaleidoskop Kabupaten Banjar Tahun 2022: Sejumlah Prestasi Ditorehkan dan Inovasi Diluncurkan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur (3)

by -1207 Views
Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan Anugerah “Kihajar” Tahun 2022 /foto: Diskominfo Banjar

Torehan Prestasi Kabupaten Banjar

Berbagai inovasi maupun kinerja yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banjar dibawah kepemimpinan H. Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, membuahkan berbagai prestasi maupun penghargaan.

Dimulai dari Kementerian Perdagangan RI yang memberikan penghargaan kategori “Pasar Tertib Ukur” pada Anugerah Perlindungan Konsumen 2022 yang dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda Kalimantan Timur.

Kabupaten Banjar dinilai Kementerian Perdagangan telah memenuhi kriteria dimana alat ukur di pasar telah ditera ulang dan bertanda sah sesuai ketentuan yang berlaku bertujuan untuk menjamin kebenaran hasil pengukuran, memberikan perlindungan bagi konsumen.

Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI /foto: Diskominfo Banjar

Kabupaten Banjar juga dinilai mampu oleh Kemertian Perdagangan dalam upaya maksimal memberikan perlindungan hak konsumen khususnya pada penerapan alat ukur berstandar yang dikoordinir oleh dinas terkait dalam hal ini DKUMPP Kabupaten Banjar.

Selanjutnya, komitmen Bupati Banjar H Saidi Mansyur terhadap terselenggaranya layanan pengaduan masyarakat mendapat apresiasi besar dari Pemerintah pusat.

Baca Juga: Bupati Banjar H Saidi Mansyur Meresmikan Pembangunan Perumahan Villah PGRI

Pemerintah Kabupaten Banjar yang mengusung LAPOR MANIS menerima anugerah Top 30 Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional (SP4N) Lapor ke-4 Tahun 2021, kategori Instansi Pemerintah. Penghargaan diserahkan oleh Kesekretariat Kepresidenan dan diterima langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Penghargaan selanjutnya datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA). Setelah tiga kali berturut turut meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama, Kabupaten Banjar kembali meraih predikat KLA tahun 2022 dan naik satu peringkat ke kategori Madya.

Pengumuman tersebut disampaikan KemenPPPA di kota Bogor dalam acara Malam Penganugerahan Kabupaten / Kota Layak Anak Tahun 2022.

Di bidang pendidikan, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan Anugerah “Kihajar” Tahun 2022.

Penghargaan yang diraih Pemkab Banjar adalah kategori kabupaten/kota Jawara Belajar id. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kemedikbudristek pada penerapan aplikasi jawarabelajar.id di basis pendidikan kurikulum “Merdeka” dan telah terlaksana 99,34 persen di Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Kesuksesan Kabupaten Banjar Kendalikan Pandemi Covid-19

Penghargaan juga sebagai upaya serta barometer peningkatan Tenknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) untuk Kemedikbudristek.

Penghargaan selanjutnya diterima Desa Awang Bangkal Barat sebagai Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sri Aulia Ulfah dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Mekar Raya Kecamatan Kertak Hanyar kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) keluar sebagai terbaik II lomba vlog nasional bertema “Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (KRISAN) Say No To Drugs, kategori kader PKK.

Foto: Diskominfo Banjar

Mewakili pemenang, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menerima piagam penghargaan tersebut yang diserahkan langsung Ketua Umum PKK Sri Suswati Karnavian, di JIEXPO Convention Centre, Jakarta (28/11/2022).

Inilah sederet capaian kinerja, inovasi, prestaai yang berhasil ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh sang Bupati H Saidi Mansyur bersama wakilnya Said Idrus Al-Habsyie.

Banjar Manis (Maju, Mandiri dan Agamis). (adv-k/bjr)

Response (1)

  1. Pingback: Kaleidoskop Kabupaten Banjar Tahun 2022: Sejumlah Prestasi Ditorehkan dan Inovasi Diluncurkan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur (2) - Bingkai Banua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.