, ,

Pemprov Kalsel Bangun Siring Penguat Bangunan Ponpes Darussalam Martapura

by -72 Views
Salah satu titik pembangunan Siring untuk Penguat Bangunan Ponpes Darussalam Martapura

bingkaibanua.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas PUPR, akan membangun siring yang berfungsi sebagai penguat bangunan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Dilansir dari infopublik.id, Kamis (9/6/2022), Kepala Seksi Drainase Sungai dan Pantai Dinas PUPR Kalsel, Herry Ade Permana mengatakan, pada tahun ini pihaknya membangun penguatan tebing sungai Martapura di kawasan Ponpes Darussalam Martapura.

Siring ini dibangun sepanjang 171,25 x 6 meter dengan masa pekerjaan 227 hari kalender dan masa pengerjaan sampai 31 Desember 2022.

“Penguat tebing ini dibangun mulai dekat jembatan kembar hingga parkir Ponpes Darussalam,”

Saat ini sebut Hery, pengerjaan masuk tahapan proses pembongkaran bangunan kelas Ponpes Darussalam dan dapur rumah warga yang terdampak oleh pengerjaan.

Dibangunnya siring ini sebut Hery, dilakukan karena terjadi penurunan bangunan Ponpes Darussalam dan sekitarnya karena tergerus air sungai dan terdampak banjir.

“Gubernur Kalsel mengintruksikan ke Dinas PUPR untuk melakukan kajian teknis dan desain untuk siring sejak 2020 lalu, hingga pada tahun 2022 ini kemudian dapat dianggarkan pengerjaan fisiknya,” katanya.

Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Martapura Kabupaten Banjar, memiliki nilai kontrak hampir Rp22 miliar, danbdirencanakan akan selesai pada akhir tahun 2022.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.