,

Ribuan Jemaah Ikuti Shalat Istisqa di Masjid Al-Karomah Martapura

by -673 Views
Shalat Istisqa di Masjid Al-Karomah Martapura /foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Martapura – Panjangnya musim kemarau yang melanda, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sholat Istisqa (salat sunah yang dikerjakan untuk memohon diturunkannya hujan) di Masjid Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (7/9/2023) pagi.

Dipimpin KH. Wildan Salman atau Guru Wildan, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al-Quran Darussalam Martapura, jemaah khusyu mengikuti shalat istisqa, yang diawali khutbah yang disampaikan khatib KH. Hasanuddin Badruddin Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampiakan terima kasih kepada para Alim ulama, para santri, masyarakat, dan ASN yang telah berhadir untuk bersama-sama mrlaksanakan shalat istisqa.

Dilaksanakannya shalat istisqa ini sebut Paman Birin, untuk memohon keselamatan banua, dari kemarau panjang yang terjadi.

“Melalui shalat istisqa ini, kita memohon kepada Allah Swt untuk keselamatan, dari kemarau panjang yang terjadi di banua kita,” sampainya.

Khatib KH Hasanuddin Badruddin dalam khutbahnya mengatakan pada saat ini kita diuji dengan tidak turunnya air hujan yang mengakibatkan kekeringan.

Ia mengajak Jemaah untuk bertobat dari perilaku yang bertentangan dengan syariat dari Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus kembali kepada Allah SWT terhadap perilaku yang menyimpang dari perbuatan dosa untuk meminta ampunan kepada Allah SWT”ajaknya.

Shalat Istisqa turut dihadiri para alim ulama, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Bupati dan wakil Bupati Banjar, Kepala SKPD Lingkup Prov Kalsel, santri, masyarakat, serta ASN lingkup Pemprov Kalsel dan Kabupaten Banjar.(md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.