, ,

Pembangunan Siring Ponpes Darussalam Martapura, Ditarget Selesai Akhir Tahun

by -57 Views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Siring Ponpes Darussalam Martapura// foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Martapura – Pembangunan penguat tebing sungai Martapura di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, resmi dimulai dan direncanakan akan selesai di akhir tahun.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama, pembangunan penguat tebing sungai Martapura di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Minggu (11/6/2022).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, bersama Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, para Tuan Guru, secara bergantian melakukan peletakan batu pertama ini.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, mengaku bangga bisa membantu Ponpes Darussalam Martapura.

Ponpes Darussalam sebut Paman Birin, dengan usia yang lebih dari 1 abad, memiliki sejarah yang panjang, serta banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kalsel.

“Ulun bersyukur, hati ulun ini tergerak untuk membantu Ponpes Darussalam Martapura,” sebut Paman Birin.

Plt. Kadis PUPR Prov. Kalsel, Ahmad Solhan mengtakan, siring Ponpes Darussalam Martapura dibangun sepanjang 171,25 x 6 meter dengan masa pekerjaan 227 hari kalender, dan direncanakan selesai di akhir tahun 2022.

Dibangunnya siring ini sebut Solhan, dilakukan karena terjadi penurunan bangunan Ponpes Darussalam dan sekitarnya karena tergerus air sungai dan terdampak banjir.

Adapun nilai kontrak dalam pengerjaan penguat tebing ini lebih dari Rp21,9 miliar.

Saat ini, pengerjaan masuk tahapan proses pembongkaran bangunan kelas Ponpes Darussalam dan dapur rumah warga yang terdampak oleh pengerjaan.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.