,

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Perkuat Program Sungai Martapura Asri

by -56 Views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 di Provinsi Kalsel, Selasa (7/6/2022) merupakan momentum memperkuat program-program pelestarian lingkungan, salah satunya adalah program Sungai Martpura Asri.

Dalam peringatan diserahkan sejumlah bantuan untuk mendukung pelaksanaan program Sungai Martapura Asri, seperti bank sampah, angkutan roda tiga, dan mesin pencacah sampah.

Selain program Sungai Martapura Asri, program lain seperti Program Merdeka Sampah, Desa Sasangga Banua, dan Karbon Biru, juga mendapat sejumlah bantuan sarana dan prasarana.

Secara keseluruhan, bantuan bantuan sarana dan prasarana yang diberikan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini, terdiri dari 2 buah mobil pick up, 22 kendaraan angkutan roda tiga, 4 buah kontainer sampah, 10 buah komposter, 3 buah mesin pencacah sampah, dan 10 set bak sampah terpilah.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, diserahkan langsung kepada para penerima manfaat di objek atau lokasi empat program tersebut.

Paman Birin mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup ini merupakan momentum untuk menguatkan komitmen, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan lebih berkeadilan yang membawa pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, partisipasi pihak dunia usaha melalui berbagai program dari DLH, dengan memberikan berbagai bantuan sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

Lebih lanjut Hanifah mengatakan, DLH sebagai penanggung jawab kualitas lingkungan hidup di Kalimantan Selatan, telah dan akan terus melakukan upaya perbaikan dan pemulihan untuk pelestarian lingkungan hidup.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak senantiasa kami lakukan untuk menyelaraskan langkah, untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan mendorong perhatian serta tindakan nyata di tingkat dunia,” sebutnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hdup Sedunia yang diperingati di Provinsi Kalsel ini mengangkat tema bergerak Satu Bumi Untuk Masa Depan.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.