, ,

Hadiri HUT SMAN 5 Banjarmasin, Paman Birin Tekankan Kulitas SDM Agar Bisa Bersaing

by -125 Views
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Paman Birin) Memberikan Motivasi Kepada Para Siswa /foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 Sekolah Penggerak SMA Negeri 5 (Smalie) Banjarmasin, Kamis (29/01/2023).

Paman Birin yang datang menaiki sepeda ini disambut dengan Tari Gatra Kencana oleh siswa SMKN 5 Banjarmasin,sekaligus pemberian sal kain sasaringan, menandai dimulainya acara bertema “Bergerak kreatif dan berprestasi dengan Kurikulum Merdeka pascapandemi Covid-19.”

Paman Birin dalam sambutannya, mengatakan bahwa Indonesia telah mengalihkan status ibukota dari DKI Jakarta ke IKN di Provinsi Kalimantan Timur, yang tentunya akan ada persaingan lebih ketat dalam segala hal.

Hal ini harus disikapi dengan persiapan SDM, khususnya SMAN 5 Banjarmasin tidak kalah bersaing dengan sekolah sederajat lainnya seperti di pulau Jawa.

“Itu yang harus kita lakukan bila ingin sukses di Banua, meningkatkan kualitas manusia,” ujarnya.

Paman Birin mengakui, karena jasa para guru, ia dapat berkarir di pemerintah hingga terpilih sebagai gubernur.

“Kuncinya adalah berkualitas, yaitu dengan patuh pada orangtua dan terus belajar,” tegasnya.

Sementara Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin setuju dengan arahan gubernur terkait peningkatan kualitas SDM siswa di sekolahnya.

“Tentu, kita tidak ingin hanya penonton dengan adanya IKN di Kaltim nantinya,” ujar Mukhlis.

Ia juga mengatakan, banyak yang telah diraih sekolah ini dan salah satu alumninya saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Kalsel yaitu Gubernur Sahbirin Noor.

Sebagai apresiasi atas perhatian pihak sekolah kepada Paman Birin yang secara intens mendorong kemajuan SMAN 5 Banjarmasin, diresmikan aula sekolah yang diberi nama Aula Paman Birin.(adv/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.