,

40 Dapur Umum Disipakan, Dukung Pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-18 di Kampung Keramat Martapura

by -81 Views
(Foto: Adpim Kalsel)

bingkaibanua.com Banjarbaru – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang diselenggarakan di Kampung Keramat Martapura, disediakan lebih dari 40 dapur umum, untuk memasak nasi yang akan dibagikan kepada para jemaah.

Disampaikan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, pada rapat persiapan pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023, Jum’at (20/1/2023), di Gedung Idham Chalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel, ada lebih dari 40 dapur umum, untuk mendukung acara haul, yang diinisiasi oleh para aim ulama.

“Saya harap, dapur umum ini nantinya dapat saling berkoordinasi, mulai waktu memasak hingga pendistribusiannya, agar serempak,” pintanya.

Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat Martapura

Selain dapur umum, juga disediakan 21 posko kesehatan, serta posko yang dibuat oleh para relawan untuk melayani para jemaah. Posko ini akan disebar disejumlah titik.

Dalam rapat ini juga dibahas berbagai persiapan maupun kendala yang dihadapi, guna menyukseskan pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat Martapura.

Seperti arus lalu lintas, titik parkir, posko kesehatan, dan dapur umum yang akan menyediakan makanan bagi para jemaah yang hadir. Serta persiapan jika haul nantinya dihadiri Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Kemudian panitia juga diminta untuk menyediakan stiker bagi rombongan para jemaah yang datang dari berbagai daerah, untuk mempermudah koordinasi dengan para petugas dan relawan khusus terkait kantong parkir.

Perlu diketahui, kantong-kantong parkir, terdapat di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Majelis Habib Zein, di Jalan KH Anang Sya’rani Arif, Masjid Tuhfaturraghbin, dan Lapangan Batubara.

“Bagi jemaah yang lokasi parkirnya jauh dari tempat acara, disediakan jalur alternatif, yaitu jalur sungai dengan menaiki perahu disejumlah dermaga yang telah ditentukan, yakni salah satunya ada didekat Ponpes Darussalam Martapura,” pungkasnya.

Sementara Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, akan mendukung penuh kegiatan ini, salah satunya dengan menempatkan 1 personel TNI disetiap titik parkir yang telah ditetapkan panitia.

Begitu juga dengan Polda Kalsel, pihaknya juga siap mendukung, terutama pengaturan lalu lintas untum kelancaran acara haul.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.