,

Gerakan PMI Adalah Gerakan Kemuliaan

by -671 Views
Gubernur Kalsel, Paman Birin saat menyampaikan Sambutan di Pelantikan PMI Provinsi Kalsel /foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Banjarmasin – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengungkapkan bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin saat menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, periode 2022-2027, Rabu (18/1) di Gedung Mahligai Pancasila.

PMI hadir untuk membantu sesama, tidak memandang suku maupun agama. Jika terjadi bencana, PMI hadir untuk menolong.

“Karena itu, saya ingin sampaikan, bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan,” ujarnya.

Ditambahkan Paman Birin, PMI yang merupakan organisasi kemanusiaan, yang berhimpun didalamnya para relawan, maka apa yang mereka lakukan tak ternilai harganya.

Sementara Ketua Umum PMI, Dr. (HC) Drs. HM. Jusuf Kalla, menyampaikan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang sangat besar, sehingga harus berperan nyata bagi bangsa dan negara, untuk ikut menangani bencana, termasuk kesehatan.

Provinsi Kalimantan Selatan, sebut Jusuf Kalla, menjadi salah satu tempat pusat logistik nasional PMI.

“Jika ada bencana di Provinsi Kalimantan Tengah misalnya, itu pusat logistiknya ada di Kalsel, tempatnya dekat bandara, ini untuk kecepatan membantu masyarakat,” ujarnya.

JK meminta PMI di Kalimantan Selatan untuk sigap, cepat dalam melakukan pertolongan di segala bencana, selain tugas khusus memenuhi kebutuhan kantong darah bagi pasien di rumah sakit.

Sementara Ketua PMI Provinsi Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa yang diberikan oleh Pemprov Kalsel.

Adapun Ketua Dewan Kehormatan PMI Provinsi Kalsel, dijabat oleh Dr. (HC) H. Supian HK, serta Ketua PMI Provinsi Kalsel masa bakti 2022-2027 dijabat oleh H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.(adv/adpim)

Responses (3)

  1. Wow, incredible blog structure! How lengthy have you been blogging for?
    you made blogging look easy. The whole glance of your web site is wonderful, as smartly as
    the content! You can see similar here sklep internetowy

  2. Someone essentially assist to make severely articles I might state. This is the first time I frequented your web page and thus far? I surprised with the research you made to make this actual put up incredible. Fantastic job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.