,

Rakor Keagamaan Kesra, Bahas MTQ Nasional Ke-29 di Kalsel

by -48 Views
Rakor Keagamaan Kesra Prov Kalsel / foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Banjarbaru – Biro Kesra Setdaprov. Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Keagamaan Tahun 2022, Rabu (15/6) di Ruang Rapat H. Maksid.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Husnul Hatimah,SH yang hadiri mewakili Gubernur Kalsel, mengatakan pentingnya pelaksanaan Rakor Keagamaan ini, karena Rakor ini mengangkat tema terkait pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 yang akan diselenggarakan di Kalsel.

Gubernur Kalsel berharap dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Nasional nanti, termasuk memberikan dukungan kepada putera/puteri daerah yang akan menjadi kafilah atau wakil dari Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya berharap, dukungan diberikan kepada putera/puteri terbaik daerah yang akan menjadi kafilah atau wakil dari Kalsel, sehingga mereka bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi terbaik bagi Kalsel,” harapnya.

Selain itu, Gubernur juga berharap, Kalsel bisa menjadi tuan rumah yang baik, bisa melayani para tamu atau wisatawan dengan baik, serta bisa meraih prestasi terbaik yaitu menjadi juara umum.

MTQ Nasional sebut Gubernur, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baniknya. Karena dalam event akbar ini, selain kedatangan para kafilah dari seluruh Indonesia, para wisatawan juga akan datang ke Kalsel.

“Mari kita manfaatkan momen ini sebagai upaya untuk mempromosikan potensi yang kita miliki, baik dari sektor pariwisata, ekonomi kreatif, kuliner, dan potensi lainnya,” tambahnya.

Sementara Kepala Biro Kesra Setdaprov. Kalsel, Ahmad Solhan, ST.MT dalam paparannya menyampaikan, kegiatan Rakor Keaagamaan dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 yang akan diselenggarakan di Kalsel.

Sebagaimana tema yang diangkat dalam Rakor Keagamaan ini, yaitu Peran Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Menyukseskan MTQ Tingkat Nasional ke-29 di Kalsel.

“Dalam pelaksanaan event akbar tingkat nasional ini, kita perlu dukungan dan melibatkan pemerintah Kabupaten/Kota,” sebutnya.
Panitia penyelenggara sebut Solhan, terus bekerja mempersiapkan pelaksanaan MTQ Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-19 Oktober 2022.

Tiga daerah menjadi tempat pelaksanaan MTQ nanti, yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar. Sementara pembukaan dan penutupannya akan diselenggarakan di Kiram Park, Kab. Banjar.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.