,

Akan Ada Wahana Paralayang Di Tahura Sultan Adam

by -100 Views
Uji Coba Wahana Paralayang di Tahura Sultan Adam Kalsel (foto: Dishut Kalsel)

bingkaibanua.com Banjarbaru – Tahura Sultan Adam Mandiangin yang dikenal dengan spot wisata dan keindahan alam beragam, akan segera hadirkan wahana paralayang.

Hadirnya wahana paralayang, menjadi kabar baik bagi warga banua yang menyukai wahana yang memacu adrenalin.

Saat ini, wahana paralayang di Tahura Sultan Adam masih dalam tahap pengkajian dan perencanaan teknis. Namun observasi lapangan sudah dilakukan, baik pengecekan cuaca, arah angin, lokasi take off dan landing.

Uji terbang juga sudah dilakukan sebanyak 3 kali dan berjalan dengan lancar. Take off area berada ujung pesanggrahan, sedangkan landing zone berada dekat mandin putri kembar.

Kadishut Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pengembangan usaha dalam pemanfaatan Jasa Lingkungan atau Ekowisata dengan menambah wisata paralayang di Tahura SA ini merupakan salah satu upaya peningkatan pendapatan daerah di Provinsi Kalimantan Selatan dari sektor kehutanan.

“Kita akan terus mengembangkan potensi-potensi ekowisata yang ada di Tahura SA untuk meningkatkan penerimaan daerah melalui sektor kehutanan, dan dengan adanya paralayang ini tentunya besar harapan kita bisa membuat nama Tahura SA, Kalimantan Selatan semakin maju di bidang pariwisata” ucapnya.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.