, ,

Pasar Murah Pemprov Kalsel Diserbu Warga

by -821 Views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin meninjau pasar murah Pemprov Kalsel. Foto: Biro Adpim Kalsel

bingkaibanua.com Banjarmasin – Pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, diserbu warga.

Pasar murah yang digelar di Halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin, dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Senin (25/4/2022).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengaku senang dan bangga, pasar murah ini disambut antusias besar oleh warga.

“Saya berharap, agar masyarakat bisa berbelanja dengan bijak sesuai kebutuhan dengan membeli barang-barang kebutuhan secukupnya dan jangan menyetok secara berlebihan,” harapnya.

Baca Juga: Paman Birin Beri Subsidi Harga Bahan Pokok di Pasar Murah Pemprov Kalsel

Paman Birin berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun kemudian dengan harga-harga yang di bawah standar sehingga bisa membantu masyarakat.

“Selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, pasar murah ini juga diharapkan untuk menggeliatkan ekonomi daerah yang sempat terkontraksi akibat pandemi COVID-19 yang cukup panjang,” kata Paman Birin.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Imam Subarkah menjelaskan kegiatan ini untuk memenuhi permintaan konsumsi masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok yang cenderung meningkat sehingga berpotensi menyebabkan harga di level konsumen cenderung meningkat.

Kondisi tersebut, menyebabkan sebagian kelompok masyarakat prasejahtera, kurang mampu, atau berpenghasilan rendah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Nah, melalui kegiatan pasar murah Ramadan 1443 Hijriah, Pereakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, menyediakan keperluan kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah daripada harga dipasaran,” jelasnya.

Adapun Kebutuhan bahan pokok yang disediakan di pasar murah tersebut terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, buah, sayuran dan kebutuhan pokok lainnya dengan melibatkan 48 pelaku usaha.(rr)

One thought on “Pasar Murah Pemprov Kalsel Diserbu Warga

  1. Pingback: Paman Birin Beri Subsidi Bahan Pokok Rp1.000 di Pasar Murah Pemprov Kalsel - Bingkai Banua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.