,

Jelang Bulan Ramadhan, Gubernur Kalsel Sidak Pasar Bauntung Banjarbaru

by -288 Views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Menyambut bulan Ramadan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3/2022).

Monitoring dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H.

Disampaikan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, tujuan dilaksanakannya monitoring harga di pasar adalah untuk mengecek harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

“Kalau tanya-tanya harga tadi, hampir semuanya dapat dikatakan stabil, normal,” ujarnya.

Paman Birin bersama TPID Prov Kalsel, terus berupaya menjaga stabilitas harga barang agar tidak mengalami kenaikan.

“Di bulan puasa sampai momen hari lebaran, kita tetap berusaha untuk mempertahankan harga pasar yang stabil yang bisa dijangkau oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, disampaikan Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah, saat ditanya terkiat ketersediaan minyak goreng curah, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan akan berkerja sama dengan pihak terkait, agar pengelolaan minyak goreng curah dilaksanakan di Pasar Bauntung.

“Dinas Perdagangan mulai melaksanakan kerja sama untuk melemparkan minyak goreng curah kesini, sebentar lagi akan kita lakukan,” ujarnya.

Selain TPID Prov Kalsel, turut hadir mendampingi, sejumlah Kepala SKPD Lingkup Prov Kalsel, Sekdako Banjarbaru, H Said Abdullah.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.