,

Tanah Bumbu Tuan Rumah MTQ Ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel Tahin 2021

by -3653 Views
Pantai Pagatan Tanah Bumbu

bingkaibanua.com Banjarmasin – Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel akan kembali digelar.

Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-33
Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel ini akan digelar pada tanggal 1 – 9 April 2021.

Tema dan logo MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bunbu, telah resmi dilaunching ada hari Selasa (23/02/2021).

Tema MTQ ke-33 yakni “Melalui MTQ Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Kita Bangun Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlaqulkarimah”.

Baca Juga: Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Sedangkan Logo MTQ Tingkat Provinsi Kalsel terdiri dari 9 Simbol.

Secara keseluruhan, makna filosofis logo MTQN ke-33 adalah Kabupaten Tanah Bumbu bergerak maju melesat bagaikan kilat dengan tiga kekuatan besar yaitu Umara Memimpin Pemerintahan, Ulama Menjaga Keberlangsungan Nilai-Nilai Religiulitas di masyarakat, dan Aghniya komponen yang mempunyai financial dalam menggerakan roda pemerintahan.

Semua kegiatan pembangunan didasarkan kepada nilai-nilai agama yang menjunjung tinggi Alquran sebagai pedoman dan petunjuk hidup dalam menggapai kesejahteraan lahir dan bathin, dunia dan akhirat. Mewujudkan jati diri sebagai Serambi Madinah (Masyarakat Dinamis, Inovatif, Nasionalis, Agamis, dan Harmonis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.