,

Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar Di Gambut Sudah 70 Persen

by -984 Views

bingkaibanua.com MARTAPURA,- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar H Masruri menyebut persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLVI Tingkat Kabupaten Banjar yang akan berlangsung di Kecamatan Gambut, dari 4 – 7 Agustus 2023 sudah mencapai 70 persen.

Hal tersebut diungkapkannya usai memimpin rapat persiapan dua agenda besar bersama jajaran, di Gedung Islamic Center Djazuli Seman, Jalan Ahmad Yani, Martapura, Selasa (6/6/2023) pagi.

Untuk persiapan maksimal pihaknya sudah menyiapkan beberapa jadwal yang dalam waktu dekat akan dilakukan, yakni pembentukan tim kerja, penjadwalan pembinaan panitia MTQ yang nantinya akan berlangsung selama tiga kali pertemuan, tahapan pendaftaran dan verifikasi data peserta serta penjadwalan orientasi dan pelantikan dewan hakim.

” Untuk pendaftaran online sudah berjalan dan nanti akan diverifikasi faktual benar atau tidak faktanya,” ucapnya.

Terkait akan lokasi panggung utama perhelatan MTQ di Kecamatan Gambut nanti, Masruri menyebut ada dua lokasi alternatif, namun yang menjadi pilihan cenderung di lapangan Universitas NU.

” Kalau tidak ada perubahan di belakang Universitas NU, dekat PWNU di kilometer 11 kalau tidak salah,” ujarnya.

Selain membahas persiapan MTQ tingkat Kabupaten Banjar, pihaknya juga membahas persiapan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan berlangsung 20 – 28 Juli 2023 di Kota Banjarbaru.

Kematangan qori dan qoriah menjadi perhatian serius pihaknya dengan menggelar Training Center (TC) yang sudah dilakukan pada tahap pertama. Dalam waktu dekat ini LPTQ Banjar akan kembali menggelar TC serupa untuk tahap kedua.

” Tahap kedua nanti bentuknya seperti simulasi, seperti MTQ betulan,” tutupnya.(adv/bjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.