Nurgita Tiyas Hadiri Puncak Peringatan HKG 51

by -972 Views

bingkaibanua.com MEDAN – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) hadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Kegiatan berlangsung meriah tersebut diikuti seluruh pengurus Tim Penggerak (TP) PKK baik provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dan Wakil Ketua I Hj Fatmawati beserta rombongan.

Selain memotong nasi tumpeng, Iriana Jokowi yang juga Pelindung Utama PKK sempat berdialog dengan dua kader PKK. Iriana mendengarkan ungkapan hati kedua kader PKK dari Kota Tebingtinggi dan Kota Siantar.

Kedua kader mengaku cukup senang dan bahagia bisa terus beraktivitas di TP PKK masing-masing daerah, sehingga sudah lebih dari 20 tahun berkegiatan di organisasi kemasyarakatan tersebut meski sudah lanjut usia. Iriana juga meminta agar kedua kader TP PKK ini tidak sekadar mendapat piagam penghargaan, tapi juga pin emas.

Iriana mengatakan, kader PKK memang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan program organisasi yang sinergis dengan program prioritas pemerintah.

” Gerakan PKK tumbuh dari bawah karena prinsip kerjanya partisipatif dan membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara TP PKK, Badan Pangan Nasional (Bapanas), dan PT Nestle Indonesia, kemudian dilanjutkan peluncuran keluarga Indonesia bebas stunting.(adv/bjr)

Response (1)

  1. Wow, wonderful blog structure! How lengthy have you been running a
    blog for? you make blogging look easy. The total look of your web site is excellent, let alone
    the content! You can see similar here najlepszy sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.