,

Peringati HUT Ke-22, Baznas Kota Banjarbaru Gelar Tasyakuran dan Khataman Al-Qur’an

by -140 Views

bingkaibanu.com BANJARBARU – Memperingati HUT Baznas yang ke-22, Baznas Kota Banjarbaru menggelarnya di Ponpes Tahfidzul Qur’an Raudlatul Mutta’alimun Annahdliyah (RMA), Selasa (17/1/2023).

Peringatan HUT ke-22 Baznas di Banjarbaru, diisi dengan kegiatan tasyakuran dan khotmil Qur’an yang diikuti oleh semua santri beserta staf-staf dari Baznas.

Plt. ketua Baznas Kota Banjarbaru, Hj. Hafidah menyampaikan, bahwa selama tahun 2022 dana yang terkumpul sudah 3,3 M dari zakat, infaq dan sedekah, sebagian sudah disalurkan untuk pengembangan pendidikan sebanyak 30 persen.

“Dalam mengelola dana infaq, kami memberikan transparansi kepada masyarakat, dalam artian hasil pengumpulan uang di Baznas dikelola dengan benar-benar,” katanya,

Hafidah juga mengunkapkan, selain menyalurkan dana untuk pendidikan, Baznas juga turut membantu peningkatan perekonomian masyarakat, yakni dengan menyalurkan dana kepada pelaku usaha, sebesar 40 persen dari total pengelolaan dana infak.

“Karena dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, akan berdampak perbaikan dan peningkatan pada sektor pendidikan. Serta harapan kedepannya para penerima zakat (Mustahik) akan beralih menjadi yang membayar zakat (Muzzaki).” jelasnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran RMA Banjarbaru, KH. Muhari menyebut, bahwa Baznas sangat berperan dalam perkembangan pembangunan maupun pendidikan para santri.

“Selama ini Baznas Banjarbaru sudah banyak membantu pembangunan dan kegiatan kami. Jadi rasanya sudah sangat tepat jika zakat disalurkan melalui Baznas,”tuturnya.

KH. Muhari pun berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin dengam Baznas selama ini, bisa terus berlanjut dan terus bersinergi.

“Kami kedepannya juga berkeinginan agar terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Ponpes Tahfidzul Qur’an (RMA),”harapnya.(md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.