,

Kegiatan PKKMB Universitas Borneo Lestari Dihadiri Gubernur Kalsel

by -356 Views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat Menghadiri PKKMB Universitas Borneo Lestari / foto: adpim kalsel

bingkaibanua.com Kiram – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Borneo Lestari dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kehadiran Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, disambut meriah oleh mahasiswa baru yang telah menunggu sejak pagi, Kamis (15/9) di Kiram Park.

Kegiatan PKKMB yang diikuti sebanyak 450 mahasiswa, digelar selama tiga hari mulai 12 – 15 September 2022.

Paman Birin memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Borneo Lestari.

Paman Birin bercerita, jauh sebelum menjadi gubernur, pernah menjalani berbagai profesi mulai buruh pelabuhan, buruh toko, jaga malam hingga jadi tukang ojek.

“Semua itu ulun jalani dengan semangat, hingga saat ini dapat mengemban amanah sebagai Gubernur Kalsel,” sampai Paman Birin.

Paman Birin menyampaikan rahasia suksesnya selama ini, yaitu jangan pernah putus asa, jalani dengan semangat, dan yang terpenting patuh dengan kedua orang tua.

“Bila pian handak sukses, kuncinya maasi-asi lawan kuitan,” kata Paman Birin.

Sementara Rektor Universitas Borneo Lestari, HM Muslim didampingi Ketua Yayasan Borneo Lestari Drs Budiman mengatakan kehadiran Paman Birin dalam merupakan hal yang luar biasa.

Dengan kehadiran Paman Birin, dapat memberikan semangat dan pencerahan kepada mahasiswa baru.

“Kita berterima kasih kepada Paman Birin yang telah meluangkan waktu berhadir di sini, semoga dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi mahasiswa baru kami,” kata Muslim.

Universitas Borneo Lestari saat ini, telah memiliki 1.888 mahasiswa, yang terbagi dalam 3 Fakultas serta 9 jurusan.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.