,

BBPOM Banjarmasin Ajak Pramuka Kalsel Jadi Kader Keamanan Obat dan Makanan

by -230 Views
Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan oleh BBPOM Banjarmasin. / foto: Adpim Kalsel

bingkaibanua.com Banjarmasin – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin mengajak anggota Pramuka Kalsel untuk menjadi kader keamanan obat dan makanan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Besar POM Banjarmasin, Leonard Duma, pada sosialisasi keamanan obat dan makanan bagi anggota Kwarda Pramuka Kalsel, Selasa (26/4/2022) di Swsiss-Bellhotel.

Dikatakan Leo, pihaknya terus berupaya menyosialisasikan dan memberikan edukasi, terkait keamanan Obat dan Makanan kepada masyarakat.

Kali ini pihaknya menggandeng Kwarda Pramuka Kalsel, untuk bersama-sama menyosialisasikan keamanan obat dan makanan. Para anggota Pramuka Kalsel diharapkan dapat menjadi kader keamanan obat dan makanan.

Sebanyak 100 orang anggota Kwarda Pramuka Kalsel, mengikuti kegiatan sosialisasi keamanan obat dan makanan.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak anggota Pramuka Kalsel menjadi kader keamanan obat dan makanan, jadi kader bagi teman-temannya di sekolah, keluarga, dan masyarakat,” ujar Leo.

Leo juga berharap, para anggota Pramuka juga dapat menjadi konsumen cerdas dengan Cek KLIK.

BPOM tengah gencar mengkampanyekan Cek KLIK, yaitu mengecek obat dan makanan sebelum dibeli dan dikonsumsi, mulai dari Kemasan, Label, Izin Edar, dan waktu Kedaluwarsa.

“Kita mengharapkan masyarakat menjadi konsumen cerdas, yaitu dengan Cek KLIK dalam memilih dan mengonsumsi Obat dan Makanan. Dengan Cek KLIK, masyarakat diedukasi untuk menjadi konsumen yang cerdas dan berdaya dalam melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya.” harapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, ST, MT yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi keamanan makanan dan obat.

Roy berharap, Pramuka dapat berperan menjadi agen kebaikan yang aktif menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

“Anggota Pramuka saya harapkan dapat menyampaikan kepada orang-orang terdekat sehingga masyarakat dapat terhindar dari dampak negatif dari obat dan makanan yang tidak aman dikonsumsi,’ harapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Balai Besar POM Banjarmasin menjalin kerjasama dengan ULM dan KPID, yang ditandai dengan penandatanganan MoU dan disaksikan oleh Sekdaprov Kalsel.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.