Kegiatan Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan Saat Wisata di Malioboro Jogja? Simak Berikut!

by -144 Views

Malioboro yang telah menjadi destinasi wisata yang terkenal di Kota Yogyakarta sangat wajib dikunjungi karena keindahan bangunan serta suasana yang indah. Jalan yang menghubungkan Tugu Yogyakarta hingga Keraton Yogyakarta ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara di Yogyakarta. Dengan berbagai tempat serta bangunan yang menarik membuat para wisatawan senang melakukan aktivitas di Malioboro baik pada siang maupun malam hari.

Biasanya wisatawan setelah menginap di hotel murah di Jogja dekat Malioboro akan langsung berkeliling di area ini tanpa berpikir lama.

Lalu, kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat wisata di Malioboro Jogja? Simak ulasannya berikut :

  1. Berfoto

Jika kamu bertanya kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat wisata di Malioboro Jogja, berfoto merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan bebas di Malioboro. Pemandangan khas Malioboro dapat dinikmati oleh para pejalan kaki yang lewat sehingga berfoto di Malioboro akan terlihat sangat menarik. Selain itu, bangunan-bangunan kuno yang masih terlihat megah juga menjadi daya tarik tersendiri apabila ingin berfoto. Berfoto di Malioboro dapat dilakukan dengan leluasa tanpa takut ada kendaraan yang akan melintas.

  1. Berbelanja hingga Makan

Dari hotel Jogja atau penginapan murah di Jogja, wisatawan bisa langsung kulineran atau berbelanja. Siapa yang tak suka belanja dan makan? Ya, pasti banyak orang menyukai berbelanja dan makan atau berwisata kuliner apalagi di kawasan Malioboro. Harga jajanan serta oleh-oleh di Yogyakarta yang terkenal memiliki harga yang murah menjadi banyak incaran para wisatawan yang datang ke Malioboro. Pada deretan di samping jalan di Malioboro juga banyak terdapat pedagang kaki lima atau pedagang dengan tenda-tenda makanan yang sangat banyak serta bermacam-macam jenisnya.

  1. Berkeliling Menaiki Andong

Daftar ketiga untuk menjawab pertanyaan kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat wisata di Malioboro Jogja adalah berkeliling dengan menaiki Andong, yaitu kereta yang ditarik oleh kuda. Dengan menaiki Andong, kita bisa berkeliling sudut-sudut Malioboro di Yogyakarta yang indah. Tak hanya itu saja, biaya menaiki Andong di Malioboro Yogyakarta ini juga terbilang cukup murah, yaitu berkisar Rp100 ribu per sekali trip mengelilingi Yogyakarta.

  1. Menikmati Malam di Malioboro

Menikmati suasana malam di Malioboro dapat menjadi jawaban ketika kamu bingung tentang kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat wisata di Malioboro Jogja. Tak usah diragukan lagi, suasana malam di Malioboro Yogyakarta memanglah sangat indah dengan banyak arsitektur dan lampu-lampu jalan yang ada di sepanjang jalanan. Ketika malam hari, pengunjung dapat lebih leluasa untuk menikmati keindahan dan menghabiskan waktu di Kota Yogyakarta. Suasana malam di Malioboro terkesan romantis dan tenang untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau pasangan.

Demikianlah tadi 4 rekomendasi tentang kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat wisata di Malioboro Jogja. Ketika berlibur ke Yogyakarta, tentu Malioboro akan menjadi destinasi wisata yang sangat berkesan jika dikunjungi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.