Pesan Wagub Kepada CPNS Kalsel

by -698 Views

Banjarbaru – Ada beberapa pesan yang disampaikan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan saat membuka Latihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan VII dan VII Lingkip Pemprov, Pemkab/Kota se Kalsel, Selasa (21/5) di Aula BPSDM Daerah Prov Kalsel.
Dikatakan Rudy Resnawan, setiap orang memiliki pilihan dalam menjalani hidup dan meniti karir di kehidupan. Termasuk memilih untuk menjadi PNS.
“Anda semua berada di sini, artinya anda sudah memilih untuk menjadi PNS, menjadi abdi negara dan setiap pilihan ada konsekuensi nya, jalankan apa yg sudah dipilih dengan baik dan penuh dedikasi” pesannya.
Begitupun dengan dirinya, meniti karir sebagai PNS, kemudian memilih untuk terjun ke dunia politik, sehingga mengantarkannya menjadi pejabat politik, yaitu sebagai Walikota Banjarbaru dan kini sebagai Wakil Gubernur Kalsel.
“Saya juga dulu memilih untuk menjadi PNS, kemudia memilih untuk terjun ke dunia politik, hingga bisa menjadi Walikota Banjarbaru dan kini Wakil Gubernur Kalsel. Saya harus menjalani konsekuensi dari apa yang sudah saya pilih” Jelasnya.
Wakil Gubernur Kalsel Menyematkan Tanda Peserta Pelatihan Dasar CPNS / foto: humas kalsel

Wagub juga berpesan kepada para CPNS agar mempelajari dan memahami aturan-aturan yang menjadi dasar dalam menjalani sebagai PNS atau abdi negara, diantaranya UU tentang Pemerintahan Daerah, UU No 5 Tahin 2014 tentang ASN, aturan tentang disiplin PNS, serta peraturan-peraturan teknis lainnya sesuai dengan bidang dan penempatan tugas nantinya.

Ditambahkan Wagub, proses latihan dasar adalah salah satu syarat yang harus dilalui sebelum nantinya ditetapkan sebagai PNS.
Wagub meyakini, para peserta dapat melaui Latsa CPNS ini dengan baik, karena menurutnya proses ini tidak seberat saat bersaing dengan puluhan ribu orang yang ingin menjadi PNS.
“Kalian berada di sini bukanlah hal yang mudah, banyak proses yang sudah dilalui bahkan harus bersaing dengan puluhan ribu orang. Saya yakin kalian bisa melewati Latsar ini dengan baik, selagu ada kemauan dan disipilin yang kuat” Tambahnya.
Sementara Panitia Penyelanggara dalam laporannya mengatakan Pelatihan Dasar CPNS diselenggarakan selama 51 hari kerja.
Para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan terkait kebangsaan, dan terkait ptofesi sebagai PNS.
Peserta yang mengikuti Latsar CPNS angkatan VII dan VIII sebanyak 80 orang yang terdiri dari CPNS Pemprov Kalsel 20 orang, Pemko Banjarmasin 20 orang, Pemkab Tabalong 20 orang, dan Pemkab HSS dan HST masing-masing 10 orang.(rny/bingkaibanua)

Response (1)

  1. thank you so much for this awful internet site me and my kin admired this content and penetration blackhatseo.win

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *