,

Wabup Banjar Buka Brigade Journalist Training 2023

by -1025 Views
Wabup Banjar Buka Brigade Journalist Training 2023 /foto: DKISP Kab. Banjar

bingkaibanua.com KERTAK HANYAR – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar Brigade Journalist Training Tahun 2023, di Tree Park Hotel Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (09/3/2023) pagi.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie tersebut diikuti peserta dari SKPD dan kecamatan serta instansi pelayanan di Kabupaten Banjar.

Habib Idrus Al Habsyie mendukung dan menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan jurnalis tersebut.

“Saya turut mengapresiasi pelatihan jurnalis ini, tentunya hal ini menjadi sarana yang penting untuk menjaga hubungan baik dan kekompakan serta menjalin silaturahmi bagi para operator brigade manis. Brigade Manis sebagai garda terdepan dalam pemberian informasi terkait kegiatan di lingkup SKPD maupun di kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menerangkan, dalam UU Nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, bahwa setiap lembaga publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

“Diharapkan para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak banyaknya dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Dengan semakin meningkatnya skill dan wawasan para peserta pelatihan, tentunya sangat menbantu kami dalam hal informasi menarik dan positif dalam rangka pengembangan pembangunan di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Kegiatan Brigade Journalist Training menghadirkan narasumber dari Info Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI, diantaranya redaktur nasional Info Publik id Untung Sutomo yang akan memberikan materi tentang penulisan berita artikel.

Sedangkan dari GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Pranata Humas Ahli Muda Widi Wihartono tentang konten video dan fotografi.(adv/bjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.