Meskipun Diguyur Hujan Pergelaran Arena Gembira di PPT Nurul Musthofa Tabalong Sukses Terlaksana

by -1171 Views
Foto bersama Mudaris bersama pengasuh PPT Nurul Musthofa, Pengasuhan Santri Putra dan tamu undangan
Foto bersama Mudaris bersama pengasuh PPT Nurul Musthofa, Pengasuhan Santri Putra dan tamu undangan

Perhelatan akbar pagelaran acara Arena Gembira (AG) Pondok Pesantren Terpadu (PPT) Nurul Musthofa Tabalong tetap dilaksanakan meskipun hujan dan tidak mengurangi semangat untuk mensukseskan agenda tahunan tersebut. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu malam, (11/03/2023). Berbagai penampilah disuguhkan seperti, Grand Opening, Paris Berantai, Tari Kipas, Tari Zapin, Bollywood Dance, Madihin, hingga Pencak Silat dan ditutup persembahan para mudarris dan mudarrisah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh, Ketua Yayasan, para Asatidzah dan seluruh santriwan dan santriwati, alumni PPT Nurul Musthofa, serta para tamu undangan, kasi pontren Kementerian Agama Kab. Tabalong, Habib Abdurrahman Al-Qadri dari Kaltim, Ketua Yayasan Hasbunallah dan para undangan lainnya serta masyarakat umum.

Pergelaran Arena Gembira di PPT Nurul Musthofa Tabalong 2023
Pergelaran Arena Gembira di PPT Nurul Musthofa Tabalong 2023

Kegiatan ini merupakan AG yang ke-5 sejak tahun 2019 pertama kali diadakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar warga pondok pesantren, para santri, alumni, pemerintah dan masyarakat sekitar. Selain itu juga, dalam sambutannya, ketua pelaksana Zainullah Kahfi, menjelaskan bahwa arena gembira ini diadakan bukan hanya sebagai ajang santri untuk memeriahkan saja namun lebih dari pada itu, Arena gembira ini sendiri memiliki makna yang tersirat yakni sebagai pematah stigma paradigma dan sebagai pembuktian bahwa santri itu tidak hanya berkutat dengan al-qur’an atau kitab kuning saja , lebih dari itu santri juga mempunyai potensi bakat seni yang tidak kalah keren dari orang luar.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Yayasan H. Eva Sudariyono bahwa Pondok Pesantren Terpadu Nurul Mustofa dengan sistem modern, dengan Program Utama Tahfidzul Quran dan Kitab Kuning, serta pelajaran umum lainnya, diharapkan bisa mencetak generasi mulia berorientasi duniawi dan ukhrowi, dengan menjunjung aqidah islamiah untuk membentuk generasi madani yang berjiwa adabi, berakhlak Qur’ani serta menegakkan pribadi yang anggun secara moral, berwibawa secara intelektual, tangguh di era global menuju ridho Yang Maha Tunggal.

Pergelaran Arena Gembira di PPT Nurul Musthofa Tabalong 2023
Pergelaran Arena Gembira di PPT Nurul Musthofa Tabalong 2023

Selain itu, tak lupa Kahfi berterima kasih kepada para donatur yang mensponsori acara ini serta kerja keras para panitia sehingga terlaksananya kegiatan tahun ini.

Perhelatan akbar Arena Gembira ini langsung dibuka oleh pengasuh PPT Nurul Musthofa KH. Ahmad Sanusi Iberahim atau yang biasa disapa dengan Guru Jaro sangat mengapresiasi acara tersebut dan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu senantiasa berdzikir kepada Allah dan memperbanyak shalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Pengasuh PPT Nurul Musthofa KH. Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro) Memberikan Tausiah Keagamaan di acara Arena Gembira
Pengasuh PPT Nurul Musthofa KH. Ahmad Sanusi Iberahim (Guru Jaro) Memberikan Tausiah Keagamaan di acara Arena Gembira

Selain itu juga beliau menekankan agar melaksanakan shalat berjamaah, karena dalam sholat mempunyai berbagai makna, diantaranya untuk mempererat ukhuwah Islamiah. Tak lupa juga beliau mengajak seluruh yang hadir, terutama para santri untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Di acara inilah santri santri diberi kebebasan dalam berkarya menyalurkan ide dan kreativitas mereka, meningkatkan potensi bakat mereka, khususnya seni, dan arena gembira adalah sarana dalam meningkatkan, mempererat, menjunjung tinggi ukhuwwah islamiyyah, ukhuwah diniyyah, ukhuwah wathaniyah./RA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *