Kumpulin Kembalian Receh Buat Bayar Listrik? Pakai Virgo Aja!

by -271 Views


Website Areatrik

Kumpulin uang kembalian untuk dipakai kembali buat bayar listrik? Sekarang bisa dengan  Virgo. Virgo menawarkan solusi terbaik untuk membantu mengelola uang kembalianmu. Aplikasi e-Money Virgo akan membantumu mengubah uang kembalian jadi saldo yang bisa kamu gunakan untuk bayar listrik. Namun, bukan hanya itu saja, uang kembalianmu yang terkumpul juga bisa digunakan kembali untuk membeli pulsa, hingga paket data serta berbagai transaksi lainnya.

Mengenal Apa itu Aplikasi Virgo

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dapat kamu gunakan untuk mengubah uang kembalian menjadi saldo e-money. Bagi kamu yang sering berbelanja di merchant Virgo seperti Alfamart, Alfamidi, ataupun Dan+Dan, maka kamu bisa mengubah uang kembalian menjadi saldo e-money.

Saldo inilah yang nantinya dapat kamu gunakan kembali untuk hal yang lebih bermakna seperti membayar listrik, membeli token listrik, membeli paket data ataupun membeli pulsa dan paket data bahkan untuk memenuhi kebutuhan belanja harianmu.

Cara Isi Saldo di Virgo

Cara isi saldo di Virgo cukup mudah. Ada dua cara yang dapat kamu pilih untuk top up isi saldo. Yakni melalui top up uang kembalian, top up reguler melalui kasir atau melalui bank. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya!

1.         Isi Saldo dari Kembalian

Cara pertama yang bisa kamu pilih adalah mengisi saldo dari uang kembalian belanja. Pastikan kamu berbelanja di merchant Virgo seperti Alfamart, Alfamidi, ataupun Dan+Dan.

Berbelanjalah sesuai kebutuhan, dan lakukan pembayaran secara tunai. Jika mendapatkan uang kembalian, mintalah pada kasir yang bertugas untuk memasukkan uang kembalian menjadi saldo di aplikasi Virgo.

Nantinya kasir akan meminta nomor HP milikmu yang terdaftar di Virgo dan memproses uang kembalian yang kamu minta untuk dimasukkan menjadi saldo Virgo. Sebelum meninggalkan tempat, cek terlebih dahulu saldo milikmu di aplikasi. Jika sudah bertambah sesuai nominal yang kamu inginkan, maka top up mu telah berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan struk bukti top up milikmu.

2.         Melalui ATM

Langkah pertama jika melalui ATM adalah dengan memasukkan kartu dan PIN ke dalam mesin ATM. Pilih transaksi lainnya kemudian pilih transfer.

Masukkan nomor Virtual Account yang tertera pada aplikasi beserta nominal top up saldo yang diinginkan. Bila sudah, lakukan konfirmasi, kemudian cek saldo pada aplikasi. Jika sudah bertambah maka proses top up-mu telah berhasil. Jangan lupa untuk selalu menyimpan struk bukti top up milikmu.

3.         Melalui Mobile Banking

Cara top up saldo ketiga yakni melalui mobile banking. Pada dasarnya caranya hampir sama dengan melalui ATM. Yakni login pada mobile banking milikmu, kemudian masukkan nomor Virtual Account yang terdapat pada aplikasi.

Kemudian pilih nominal yang akan dijadikan saldo dan lakukan konfirmasi. Jika sudah cek kembali saldo milikmu pada aplikasi, bila sudah bertambah maka proses top up milikmu telah berhasil.

Keuntungan Pakai Virgo

Ada banyak keuntungan pakai Virgo yang dapat kamu rasakan. Aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam mengelola uang kembalian menjadi saldo saja tetapi terdapat fitur lain yang juga bermanfaat. Di antaranya yakni:

  1. Fitur bayar listrik bisa bantu kamu mengubah uang kembalianmu untuk membayar tagihan listrik bulanan hanya dengan memasukkan nomor ID atau token.
  2. Kamu juga dapat membeli pulsa atau paket data menggunakan Virgo
  3. Tak perlu memikirkan biaya admin untuk top up saldo melalui fitur top up kembalian.
  4. Fitur top up kembalian akan mengubah uang tunai kembalianmu menjadi saldo e-money.
  5. Kamu dapat melakukan transfer antar sesama pengguna Virgo tanpa biaya admin.
  6. Transfer ke rekening bank dengan biaya admin yang rendah
  7. Saldo Virgo yang sudah terkumpul bisa digunakan untuk bertransaksi di semua toko yang menerima pembayaran dengan QRIS.
  8. Virgo dilengkapi dengan fitur Keuanganku, yang memungkinkan kamu untuk melihat pengeluaran dalam sebulan terakhir dalam satu tampilan yang komprehensif.

Melalui berbagai fitur yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Beragam keuntungan akan kamu dapatkan bila menggunakan Virgo, tak hanya itu kamu berkesempatan mendapatkan berbagai cashback dan promo di mitra yang bekerjasama dengan Virgo juga, lho! Tunggu apalagi? Yuk, download Virgo di Google Play Store atau App Store di ponsel kesayanganmu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *