,

Bupati Instuksikan PUPRP Segera Atasi Jalan Rusak Akibat Banjir

by -520 Views

bingkaibanua.com MARTAPURA,- Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banjar juga berdampak pada rusaknya sebagian sarana dan prasarana, seperti infrastruktur jalan.

Terlihat di ruas Jalan Veteran Martapura, tampak pengerjaan rehabilitasi jalan yang berada di bawah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Banjar. Rehabilitasi jalan tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Banjar tentang penanganan pasca banjir.

“Bupati Banjar menginstruksikan secara langsung penanganan infrastruktur pasca banjir, dalam hal ini teridentifikasi di Jalan Veteran Sungai Sipai terdapat tujuh titik yang berlubang cukup dalam, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pengendara yang melintas,” begitu dijelaskan Kepala DPUPRP Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, di ruang kerjanya, Selasa (07/03/2023) sore.

Anna menambahkan, penanganan sementara menggunakan paving dan cor semen kemudian untuk penanganan wilayah lainnya khususnya yang terdampak banjir, pihaknya akan melakukan survey dulu untuk mengetahui tingkat kerusakan infrastruktur pasca banjir.

“Setelah diketahui baru dapat kami tangani sesuai dengan jenis kerusakan dan anggaran yang tersedia dan survey akan dilaksanakan begitu banjir surut,” jelas Anna.

Info terkini dari BPBD Kabupaten Banjar, dari 11 kecamatan yang dilanda banjir, hari ini Selasa (7/3/2023) menyisakan 5 kecamatan dan 10 orang pengungsi di Kecamatan Martapura Barat.(adv/bjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.