Rekomendasi Kamera Digital Sports Terbaik

by -480 Views

Perkembangan teknologi kamera membuat pasar kamera semakin berkembang. Perkembangan ini ditandai dengan munculnya beraneka ragam produk yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen.  Salah satu yang menarik adalah action cam. Kategori kamera digital sports ini cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen olahraga yang memiliki mobilitas tinggi.

Aktivitas olahraga kebanyakan memiliki mobilitas tinggi. Tak hanya itu, goncangan dan cuaca ekstrem kerap mengiringi aktivitas olahraga. Oleh karena itu, apabila ingin mengabadikan momen olahraga, tak bisa menggunakan kamera umum yang biasa digunakan untuk fotografi.

Anda harus menggunakan kamera khusus.  Kamera untuk olahraga harus memiliki bentuk yang cenderung kecil dan mudah dipegang. Selain itu kamera harus tahan guncangan dan memiliki stabiliser yang mumpuni. Semua katakteristik tersebut ada di  kategori action cam.

Sebagai kamera digital sports, action cam memiliki ukuran yang compact, bisa dipegang satu tangan. Fitur dari action cam pun tak kalah dengan kamera DSLR atau mirror less. Sebagai kamera yang sering digunakan untuk olahraga, action cam biasanya memiliki berbagai aksesoris untuk mendukung berbagai aktivitas olahraga.

Jenis-jenis aksesoris action cam seperti monopod, waterproof case, mounting helm, mounting motorcycle, dan masih banyak lagi. Aksesoris-aksesoris tersebut adalah yang membuat action cam bisa beradaptasi untuk berbagai tipe olahraga.

Anda bisa menggunakan action cam untuk olahraga seperti bersepeda, downhill, motorcross, surfing, hingga terjun payung. Kalau Anda ingin membeli action cam sebagai alat dokumentasi aktivitas olahraga, simak rekomendasi kamera digital sports di bawah ini;

7 Rekomendasi Kamera Digital Sports

  1. Brica B-Pro 5 Alpha Edition

Brica merupakan merk action cam yang bisa dibilang baru. Meski demikian, fitur dan kualitasnya sudah bisa diadu dengan merk-merek yang lebih dulu ada. Brica ini sekarang dikenal luas dengan sebutan B-Pro. Untuk tipe B-Pro 5 Alha Edition memiliki kamera 16MP yang bisa membuat video hingga FHD.

Kamera ini cocok untuk mendokumentasikan kegiatan olahraga dengan profesionalitas kelas menengah. Bagi Anda content creator pemula di bidang olahraga, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kamera ini.

  1. Bcare X5

Rekomendasi kedua adalah Bcare X5. Action cam yang satu ini sudah mendukung untuk video 4K. Selain itu, Bcare X5 sudah memiliki fitur waterproof hingga 30M dan bersertifikasi IPX8. Action cam ini cocok untuk Anda yang gemar melakukan olahraga air. Bcare X5 ini juga sudah memiliki dua screen depan belakang sehingga memudahkan untuk membuat video atau foto dengan lebih presisi sesuai keinginan. Fitur wi-fi membuat action cam yang satu ini bisa lebih mudah dikontrol.

  1. Akaso V50 Action Camera

Kalau Anda membutuhkan action cam dengan harga miring namun sudah memiliki fitur electronic image stabilization, maka salah satu rekomendasi yang cukup bagus adalah AKASO V50. Action cam yang satu ini memiliki resolusi kamera 20MP. Bisa memproduksi video dengan resolusi 4K hingga 30FPS dan video HD hingga 90 FPS.

  1. GoPro Max 360

Apabila Anda ingin aktivitas olahraga Anda diabadikan dengan video ala-ala 360, maka GoPro Max 360 merupakan salah satu action cam andalah untuk membuatnya. Lensa 36o GoPro Max bisa membuat video hingga 5K. Untuk kestabilan video, produk GoPro sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya.

  1. GoPro Hero 10

Action cam yang satu ini cocok untuk para content creator kelas menengah. Prosesor GP2 yang merupakan terobosan dari GoPro membuat action cam ini sangat nyaman dan lancar digunakan. GoPro Hero 10 memiliki resolusi foto23MP dan bisa memproduki video hingga 5,3K.

  1. GoPro Hero 11

Apabila GoPro Hero 10 masih dirasa kurang powerful, maka Anda bisa menggunakan GoPro Hero 11. Action cam yang satu ini merupakan keluaran terbaru dari GoPro hingga 2023. Kamera ini memiliki resolusi foto hingga 27MP. Video yang diciptakan bisa mencapai 5,3K dan dijamin stabil karena fitur HyperSmooth 5.0. Anda bahkan bisa membuat video slow motion hingga 8x perlambatan.

  1. GoPro Hero 9

Apabila Anda ingin menggunakan GoPro dengan bujet yang lebih miring, maka GoPro Hero 9 adalah pilihan cocok. GoPro Hero 9 memiliki resolusi hingga 23,6MP. HyperSmooth 3.0 membuat hasil video GoPro Hero 9 sudah mumpuni dan profesional.

Itulah tujuh rekomendasi kamera digital yang bisa digunakan untuk berolahraga baik yang biasa hingga yang ekstrem. GoPro merupakan merk yang sangat direkomendasikan. Anda bisa membeli GoPro di Blibli.

Produk GoPro yang dijual di Blibli dipastikan produk original yang bergaransi resmi. Pembelian produk elektronik di Blibli dijamin aman karena penjual yang dipilih adalah yang profesional dalam pengiriman produk-produk elektronik.

Selain aman, belanja di Blibli pasti lebih hemat karena sering ada promo dan cashback yang membuat harga produk menjadi lebih murah. Selain itu, belanja di Blibli dijamin gratis ongkos kirim.

 

 

Response (1)

  1. Wow, wonderful weblog format! How lengthy have you been blogging
    for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, as well as the content material!
    You can see similar here e-commerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *