,

Ikuti Lomba Ketangkasan Nasional, Damkar Banjar Berangkatkan 10 Personel

by -840 Views
Foto: DKISP Kab. Banjar

bingkaibanua.com MARTAPURA – Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar akan mengikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Nasional.

Sebelum berangkat, kontingen DPKP Kab Banjarvlakukan audiensi bersama Bupati Banjar, di Mahligai Sultan Adam Lantai I Martapura, Kamis (23/2/2023) pagi.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyambut hangat dan mengapresiasi keikutsertaan DPKP dalam lomba tersebut. Selain berpesan untuk bisa menjaga kesehatan, Saidi juga memberikan dukungan dengan memberikan uang saku secara pribadi sebagai bekal perjalanan kontingen.

“Jaga kesehatan dengan baik dan makannya harus yang bergizi supaya bisa cepat larinya,” ujar Saidi saat berbincang-bincang.

Sementara Kepala DPKP Banjar Rahmat Katolo mengungkapkan, lomba ketangkasan yang digelar 26 – 28 Februari 2023 di Dinas Damkar DKI Jakarta tersebut merupakan agenda tahunan menjelang Ulang Tahun Damkar Nasional.

“Motivasi lain kami mengikuti lomba adalah untuk lebih profesional lagi dalam menangani masalah yang ada di lapangan dan Kabupaten Banjar satu-satunya di Kalimantan Selatan yang mengikuti lomba ketangkasan ini,” ungkap Rahmat.

Ditambahkan, para personelnya juga sudah melakukan persiapan dengan selalu menggelar latihan rutin. DPKP memberangkatkan 6 pemain 2 cadangan dan 2 Official.
Ia menargetkan timnya masuk 5 besar atau mengalami peningkatan, karena sebelumnya di ajang yang sama juga pernah masuk 5 besar.

“Semoga bisa berhasil,” doanya.

Turut hadir dalam audiensi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Didin Miraji dan Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudi.(md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.