,

Cara Bayar Bus Tayo Banjarmasin (Teman Bus Banjarmasin – Trans Banjarbakula)

by -18433 Views

bingkaibanua.com – “Bus Tayo Banjarmasin” atau Teman Bus Banjarmasin (Trans Banjarbakula) secara resmi mengenakan tarif bagi para penumpang.

Setelah sekian lama digratiskan, kini Teman Bus Banjarmasin dikenai biaya. Tapi tenang saja, biaya yang dikenakan tidak terlalu besar, hanya Rp. 4.300,- kalian sudah bisa menggunakan jasa angkutan umum Bus Tayo Banjarmasin.

Lihat Juga: Rute Bus Tayo Banjarmasin

Lantas bagaimana cara membayarnya?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pembayaran di Bus Tayo Banjarmasin – Teman Bus Banjarmasin (Trans Banjarbakula), yaitu bisa menggunakan Kartu Non Tunai seperti e-money, e-Money Mandiri, Flazz BCA, TapCash BNI, dan BRIZZI dari BRI.

Cara cukup mudah, pastikan ada saldonya, kemudian tap saja e-money (kartu non tunai) yang dimiliki ke alat yang telah disediakan di Bus.

E-money dapat anda dapatkan di Terminal Gambut Barakat Km 17, atau Alfamart maupun Indomaret.

Selanjutnya pembayaran Qris melalui aplikasi Teman Bus. Caranya, pastikan anda sudah mendownload aplikasi Teman Bus, selanjutnya pilih QR code, scan ke perangkat TOB bus.

Selain itu, kalian bisa juga menggunakan dompet digital, seperti link aja, gopay, ovo, dana, maupun m-banking yang ada menyediakan QRIS.

Caranya, klik tombol pay/bayar (QRIS), klik konfirmasi/bayar, setelah berhasil tunjukkan bukti pembayaran ke pengemudi, selesai.

Bagaimana kalau pindah bus/tansit?

Berdasarkan info di media sosial Trans Banjarbakula, kalian yang transit di Terminal Km 17 Barakat Gambut, kalian akan diberikan kartu transit, misalnya dari Banjarbaru ke Banjarmasin atau sebaliknya, atau mau ke koridor lain.

Sistem kartu transit hanya berlaku di Terminal Km 17 ya.

Selamat menikmati, semoga informasi ini membantu.

Lihat Juga: Jadwal Bus Tayo Banjarmasin 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.