Cara Agar Rambut Cepat Panjang Yang Alami

by -90 Views

memiliki rambut yang panjang biasanya menjadi salah satu tujuan seseorang, terlebih untuk kaum Hawa. Banyak orang yang biasanya memilih memberikan penumbuh rambut menggunakan bahan kimia, namun yang harus diketahui bahwa menggunakan penumbuh rambut yang instant terbuat dari bahan kimia sebaiknya dikurangi. Maka dari itu kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai cara agar rambut cepat Panjang dengan cara yang alami.

Ini Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Yang Alami  

  1. Lakukan Keramas dengan cara yang benar

Keramas hamper dilakukan oleh setiap orang, intensitas Anda dalam melakukan keramas ini bisa mempengaruhin pertumbuhan rambut. Namun sebaiknya Anda tidak keramas terlalu sering. Karena ini akan beresiko menyebabkan rambut menjadi kering dan mudah rontok.

Maka dari itu untuk mempunyai rambut sehat dan panjang sangat disarankan untuk melakukan keramas dua hari sekali. Selanjutnya Anda pastikan memakai air dingin untuk keramas.

  1. Rajin menyisir rambut

Tahukah kamu kalau ternyata Gerakan menyisir rambut bisa memberikan stimulasi pada rambut supaya lebih cepat tumbuh. Akan tetapi sebaiknya Anda pastikan tidak menyisir rambut terlalu sering, karena akan beresiko menjadikan rambut mudah rontok. Anda cukup dengan menyisir rambut setiap pagi dan pada malam hari sebelum tidur. Kalau rambut basah, pastikan Anda menyisirnya dengan menggunakan jari atau sisir yang memiliki gerigi jarang.

  1. Gunakan masker rambut

Tentu Anda sudah tidak asing dengan masker rambut, jika Anda rajin menggunakan masker rambut ini bisa memperbaiki kerusakan pada rambut Anda dan dapat memperkuat batang rambut. Masker ini memiliki bahan alami yang sangat efektif untuk memanjangkan rambut.

Kandungan vitamin dan mineral yang di lidah buaya tentu saja bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut tetap sehat dan kuat. Cara penggunananya mudah, kita hanya mengoleskannya dikulit kepala sampai keujung rambut sebelum mandi, setelah itu biarkan kurang lebih 20 menitan kemudian bilas. Supaya maksimal hasilnya, bisa lakukan 2 kali dalam waktu satu minggu.

  1. Gunakan minyak rambut yang alami

Anda bisa menggunakan minyak rambut alami untuk merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa minyak yang bisa Anda gunakan diantaranya yaitu; minyak kelapa, minyak zaitun, hingga minyak kemiri.

Anda cukup mengoleskan salah satu minyak rambut alami pada kulit sebelum tidur. diamkan semalaman, besuknya baru kita bilas rambut dengan air dingin dan sampo seperti biasanya.

  1. Kurangi penggunaan alat styling rambut

Dengan Anda mengurangi adanya penggunaan alat styling, tentunya bisa menjadi sebagai salah satu Langkah yang cepat dalam memanjangkan rambut. Karena adanya suhu panas pada alat penata rambut bisa merusak dan menghambat pertumbuhan rambut.

Kalau memang tidak memungkinkan berhenti, maka sebaiknya kurangi intensitas penggunaannya.

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Ini merupaka cara yang terakhir jika Anda menginginkan rambut supaya cepat panjang, yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Caranya tidaklah sulit, kita dapat nmemulainya dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang tentu saja bisa merangsang pertumbuhan rambut. Diantaranya yaitu seperti ikan, ayam, telur, serta sayur dan buah.

Sebaiknya juga Anda Kelola stress dengan baik, dengan cara melakukan kegiatan yang menyenangkan yang berguna untuk memperbaiki mood, seperti yoga, latihan teknik pernapasan, berkebun, bermain game, atau hanya sekadar jalan-jalan santai saja.

Nah itulah 6 cara agar rambut cepat Panjang secara Alami. Yuk coba mulai dari sekarang, Anda bisa menggunakan cara diatas jika dirasa tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.