Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Garam

by -196 Views

Banyak sekali orang yang mengalami masalah kesehatan pada giginya, bahkan sering kali mengalami plak atau karang gigi yang menumpuk dan menebal. Hal tersebut memang menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk dapat menghilangkan karang gigi yang menebal menggunakan cara alami bahkan ke dokter. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara menghilangkan karang gigi dengan garam. Dimana cara tersebut cukup efektif digunakan untuk dapat menghilangkan plak atau karang gigi yang menebal secara mudah. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang memilih untuk menggunakan cara tersebut untuk dapat menghilangkan karang giginya.

Garam merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan karang gigi dengan efektif dan cepat. Karang gigi merupakan kumpulan plak pada gigi yang mengeras dan menebal sehingga tidak bisa hilang dengan hanya menggosok gigi saja. Melainkan membutuhkan prosedur scaling yang bisa dilakukan oleh dokter gigi. Akan tetapi hal tersebut juga membutuhkan biaya yang lumayan tinggi sehingga cara paling mudah untuk dilakukan sendiri di rumah dengan biaya yang rendah yaitu menggunakan bahan yang alami seperti garam. Karang gigi tersebut memang dapat dicegah di awal dengan rutin menggosok gigi secara rutin setiap harinya dan juga bisa berkumur dengan air garam untuk mencegah plak muncul pada gigi.

Langkah-Langkah Untuk Menghilangkan Karang Gigi

Melihat banyak sekali orang yang mengalami masalah pada kesehatan gigi, maka penting sekali untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan rutin menggosok gigi setiap harinya. Bahkan juga rutin melakukan konsultasi kesehatan di dokter gigi untuk mengetahui masalah yang terjadi pada gigi maupun gusi. Maka dari itu cara menghilangkan karang gigi dengan garam saat ini menjadi salah satu cara yang efektif digunakan dan aman karena garam merupakan antiseptic alami yang dapat membasmi bakteri dalam mulut. Garam dapat meningkatkan keseimbangan pH dalam mulut sehingga mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk menghilangkan karang gigi menggunakan garam. Anda bisa mencoba mengikuti langkah-langkah mudah yang bisa anda coba sendiri di rumah berikut adalah langkah-langkah dalam membersihkan karang gigi menggunakan obat kumur dari garam.

  1. Anda perlu untuk menyiapkan garam dan air hangat. Selanjutnya anda perlu melarutkan 1 sendok teh garam ke dalam 1 gelas air yang hangat. Aduk hingga larutan garam tercampur dengan sempurna.
  2. Setelah itu anda bisa menggunakannya untuk berkumur selama 15-20 detik menggunakan larutan garam tersebut. Hal itu bisa dilakukan sebelum maupun setelah menyikat gigi.
  3. Anda bisa melakukannya selama 2-3 kali dalam sehari untuk menghilangkan karang gigi dengan lebih praktis dan cepat.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Bahan Garam

Bagi anda yang mencoba menggunakan resep mudah sebagai cara menghilangkan karang gigi dengan garam perlu juga diimbangi dengan hal yang harus diperhatikan. Sebab setiap resep yang digunakan bisa mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan gigi. Pasalnya membuat larutan garam sebagai cara untuk menghilangkan karang gigi tidak bisa digunakan sebagai perawatan utama sebab dapat mengakibatkan pengikisan lapisan enamel gigi sehingga gigi cenderung lebih sensitive. Maka dari itu penting sekali untuk menjaga kesehatan gigi dengan rutin menggosok gigi untuk menghindari plak gigi dan mengakibatkan karang gigi. Akan tetapi perlu juga untuk pergi ke dokter dan melakukan cek kesehatan gigi untuk melakukan perawatan gigi dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.