5 Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing

by -194 Views

Kebanyakan dari kaum hawa pastinya menginginkan rambut lurus dan berkilau. Biasanya untuk mereka yang dianugerahi rambut keriting menggunakan smoothing untuk meluruskan mahkota yang dimiliki di salon kecantikan. Teknik hair smoothing atau Teknik meluruskan rambut ini tidak hanya dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus idaman saja, akan tetapi juga bisa menghaluskan rambut keriting. Namun sayangnya akibat dari smoothing ini rambut akan rusak, nah kemudian bagaimana cara merawat rambut rusak akibat smoothing tersebut?

Untuk Anda yang biasanya melakukan smoothing, kemudian saat ini merasa bahwa rambut Anda rusak karena itu berikut ini cara merawat yang bisa Anda gunakan supaya kerusakan rambut Anda tidak semakin parah.

Berikut ini 5 Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing

1. Luangkan waktu 3 kali seminggu untuk maskeran rambut
Dengan waktu satu minggu sebaiknya Anda mencoba untuk membuat jadwal sebanyak 3 kali, hal itu Anda lakukan secara rutin melakukan hair mask sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan masker khusus yang diformulasikan untuk rambut rusak, sehingga ini akan dapat mengunci kelembaban pada setiap helai rambut.

Kalau setiap minggu Anda rajin dalam menggunakan masker rambut, biasanya rambut yang rusak dan bercabang dan rapuh akan dapat Kembali berkilau dan akan lembut secara alami. Selain itu juga ada bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker rambut yang ada di rumah, yaitu dengan campuran daging buah alpukat, madu, telur serta minyak zaitun.

2. Rajin Memakai Vitamin Khusus Rambut Yang Rusak Setiap Selesai Mandi
Smoothing yang Anda lakukan memang sementara membuat rambut menarik, akan tetapi pada akhirnya karena adanya paparan bahan kimia dari smoothing tersebut membuat rambut kering tersebut akan rontok. Maka dari itu untuk perawatan rambut Anda yang sudah terlanjur smoothing tersebut harus Anda berikan vitamin khusus rambut secara rutin yaitu setiap selesai mandi. Biasanya hanya dengan memakai vitamin rambut setiap selesai mandi, dalam beberapa bulan kedepan rambut akan pulih Kembali.

3. Gunakan Shampo Dan Kondisioner
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perawatan sehari-hari pastikan Anda menggunakan shampoo dan kondisioner khusus rambut rusak akibat dari smoothing pada saat Anda sedang mandi. Ini sebagai salah satu hal perawatan yang paling dasar, saat ini sudah banyak sekali merk shampo yang bis akita gunakan untuk rambut rusak parah. Agar perawatan awal lebih maksimal, maka sebaiknya Anda menggunakan kondisioner.

4. Jangan Mencuci Rambut Dengan Air Hangat
Memang membasuh tubuh dengan menggunakan air panas cenderung hangat, bisa menjaga kelembaban akan tetapi untuk kalian yang sedang mengalami masalah rambut kering jangan pernah mencoba-coba untuk mandi memakai air hangat. Karena hal tersebut bisa menambah level kerusakan pada rambut indahmu.

5. Gunakan Sunscreen Ketika Akan Pergi Ke Luar
Sunscreen sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari paparan jahat sinar matahari, akan tetapi juga berguna untuk rangkaian perawatan rambut. Sunscreen rambut ini merupakan pertahanan terbaik dalam menjaga rambut dari datangnya sinar UV supaya tidak membuat kerusakan yang semakin parah. Dalam hal ini Anda juga tidak perlu bingung untuk memilih sunscreen khusus rambut, Pilihlah produk yang tidak menyumbat pori-pori kulit kepala.

Nah ada beberapa cara merawat rambut rusak akibat smoothing, dari beberapa cara diatas tentunya akan sangat berguna untuk Anda yang mengalami permasalahan rambut rusak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.