Ingin Lelang Mobil Bandung? Begini Cara Mengikuti Live Auction

by -316 Views

Beberapa orang memang masih ragu untuk membeli mobil secara online, terlebih di indonesia yang masyarakatnya lebih suka untuk survei secara langsung. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir karena untuk mengetahui informasi terkait lelang mobil Bandung bisa melalui IBID.

IBID adalah Balai Lelang Serasi, yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk membeli mobil dengan cara lelang online. Sudah berdiri sejak tahun 2007 dan berpengalaman dalam hal jual beli mobil. Jadi Anda tidak perlu ragu. Salah satu layanannya adalah Live Auction, bagaimana caranya? Mari simak penjelasannya!

Cara Mengikuti Live Auction

Sebelum membahas lebih jauh, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu live auction. Secara singkat yaitu lelang yang diselenggarakan langsung di lokasi IBID, yang mana Anda bisa berpartisipasi dengan cara hadir langsung di lokasi atau online.

Terkait jadwalnya sudah terpampang jelas di cabang-cabang IBID yang tersebar di seluruh nusantara. Namun satu hal yang perlu diingat ketika Anda mengikuti live auction, maka itu artinya sedang bersaing dengan peserta lain. Anda bisa melakukan proses pendaftaran hingga pembelian dengan beberapa langkah berikut ini:

1. Cek Kendaran dan Cek Jadwal Lelang
Pertama kali yang harus Anda lakukan untuk mengikuti live auction lelang mobil Bandung adalah mengecek daftar objek lelang dan kapan jadwalnya dilaksanakan. Anda bisa langsung melihat website atau menginstall aplikasi IBID di playstore dan appstore.

2. Cek Detail Kendaraan Via Website
Cara kedua adalah Anda harus melakukan pemeriksaaan secara detail terkait kendaraan yang sudah diinspeksi. Caranya bagaimana? Yaitu dengan melihat laporan inspeksi kendaraan ACC (Astra Car Valuation) baik di website maupun aplikasi.

Jadi, keberadaan website atau aplikasi IBID ini sangat penting ya, karena merupakan situs yang resmi digunakan untuk melakukan pelelangan, khususnya layanan live auction ini. Jangan mudah tertipu dengan pihak lain yang mengatasnamakan IBID.

3. Registrasi dan Membeli Nomor Peserta Lelang
Anda harus melakukan registrasi dan melengkapi data diri. Jika sudah lengkap, maka segera lakukan pembelian NPL, bisa melalui aplikasi ataupun website. Sarana pembayarannya yaitu menggunakan virtual account, mesin EDC di loket IBID dan kartu kredit. Sampai sini bisa dipahami kan?

4. Pilih Lelang yang Diinginkan
Anda harus memilih lelang apa saja yang diinginkan. Pada saat live auction berlangsung, Anda bisa mengikuti maksimal 4 jadwal lelang secara bersamaan.

5. Pelunasan atau Pengembalian Biaya
Jika Anda berhasil menjadi salah satu pemenang lelang, maka pembayaran atas unit wajib dilakukan paling lama 5 hari setelah lelang selesai. Namun jika kalah, pembelian NPL akan dikembalikan 100% ke nomor rekening Anda, paling lambat 3 hari kerja.

6. Ambil Kendaraan
Terakhir Anda sudah bisa mengambil kendaraan jika sudah selesai melakukan pembayaranya. Tentunya lengkap dengan dokumen.

Jadi itu dia beberapa langkah untuk mengikuti lelang mobil Bandung melalui live auction. Selanjutnya apakah Anda masih ragu? Silahkan buka website IBID atau menginstal aplikasinya segera!

Leave a Reply

Your email address will not be published.