, , ,

Syarat Haji 2021, Jemaah Haji Wajib Divaksin Covid-19

by -7631 Views

bingkaibanua.com Kementerian Kesehatan Arab Saudi resmi mengeluarkan aturan atau syarat bagi para jemaah haji yang hendak menjalankan ibadah haji tahun 2021.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menerapkan syarat ketat bagi jemaah haji. Salah satunya, mewajibkan untuk para jemaah sudah mendapatkan suntikan kedua vaksin Covid-19, yang sudah disetujui oleh WHO.

Dikutip dari haramainsharifain, jemaah haji diharuskan telah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua paling lambat satu minggu sebelum kedatangan di Arab Saudi.

Kemenkes Arab Saudi juga mensyaratkan para jemaah memiliki hasil tes PCR negatif COVID-19, setidaknya 3 hari sebelum kedatangan di Arab Saudi. Selanjutnya para jemaah diwajibkan melakukan karantina 3 hari usai dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian, usia yang boleh menunaikan haji dibatasi mulai 18 hingga 60 tahun.

Aturan ketat juga diberlakukan kepada pekerja di sektor ibadah haji. Selain jemaah, pekerja juga diharuskan mengenakan tanda pengenal yang jelas.

Selain itu, menempati tempat tinggal selama ibadah haji yang sudah ditentukan, serta menjaga jarak saat beribadah minimal 1,5 meter antar jemaah.

Jemaah yang berhaji dalam kelompok pun ikut diatur. Kemenkes Arab Saudi, hanya mengizinkan 100 jemaah per kelompok dengan pembatasan waktu selama manasik haji.(ws)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.