, , , ,

Berikut Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Siapkan 5 Jenis Vaksin

by -48592 Views
Kedatangan Vaksin di Indonesia (foto: setpres)

Sebanyak empat jalur berasal dari kerja sama bilateral dengan empat produsen yaitu Sinovac dari China, Novavax dari Kanada-Amerika, Pfizer dari Jerman-Amerika dan AstraZeneca dari Swiss-Inggris. Kemudian, satu jalur lain berasal dari kerja sama multilateral yakni COVAX/GAVI dari aliansi vaksin GAVI dengan didukung WHO dan CEPI.

Budi menegaskan, komunikasi terus dilakukan secara intens, mengingat saat ini vaksin menjadi komoditas yang paling diperebutkan oleh seluruh negara di dunia.

Pemerintah berharap vaksin-vaksin tersebut segera tiba di Indonesia, sehingga bisa segera dilakukan penyuntikan bagi 181 juta penduduk Indonesia terutama bagi para tenaga kesehatan yang selama 10 bulan ini telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

BGS merinci dari 400 juta dosis yang tengah disiapkan, 100 juta dosis vaksin berasal dari Sinovac, 100 juta dosis dari Novavax, 100 juta dosis vaksin dari AstraZeneca, dan 100 juta dari Pfizer. Selanjutnya akan terus ditambah sehingga memenuhi 426,8 juta dosis.

Sumber: Rilis Kemenkes dan Rakor Pelaksanaan Vaksinasi di Kemendagri

Response (1)

  1. Wow, superb blog layout! How lengthy have you been blogging for?
    you made running a blog glance easy. The whole look of your website
    is fantastic, as well as the content material!
    You can see similar here e-commerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.