, , ,

Momen Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020, Presiden Jokowi Resmikan TVRI Stasiun Papua Barat

by -6141 Views

bingkaibanua.com Jakarta – Di momen peringatan hari sumpah pemuda ke-92 Tahun 2020, Presiden Joko Widodo juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30, Rabu (28/10/2020) di Istana Negara.

Disampaikan Presiden Jokowi, diresmikannya TVRI Stasiun Papua Barat yang juga merupkaan Stasiun TVRI yang ke-30, menegaskan keseriusan dan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi.

Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

“Salah satu sarana untuk mengetahui wajah Indonesia dan berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia dan dunia adalah melalui televisi. Apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa, Sumatera dan sebagainya. Sebaliknya, apa yang terjadi di berbagai wilayah Tanah Air juga dapat diketahui oleh masyarakat di Papua,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah, antarpulau untuk mempersatukan Indonesia. Dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh, dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian dari Indonesia, merasa memiliki Indonesia, serta ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” tandasnya. foto: BPMI Setpres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.