Menteri Agama Akan Buka Ijtima’ Ulama Se Indonesia di Kalsel

by -459 Views

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin

(foto:bengkulutoday.com)
Menteri Agama RI, Lukman Hakin Saifuddin dijadwalkan akan membuka Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa ke 6 se Indonesia 2018 di Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru, Senin (7/5).
Semula, Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa ke 6 se Indonesia 2018 ini akan dibuka oleh Presiden RI. Namun, menurut Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Misbahul Ulum, berdasarkan konfirmasi dengan pihak istana kepresidenan, kemungkinan RI 1, belum bisa berhadir mengingat padatnya agenda kenegaraan. Untuk kegiatan Ijtima’ akan diwakilkan kepada Menteri Agama RI, Lukman Hakim.
Ratusan alim ulama, akan berkumpul di Kalsel dan mengikuti Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa ke 6 se Indonesia 2018, mulai tanggal 7 hingga 10 Mei 2018 di Provinsi Kalsel.
Ratusan peserta Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa ke 6 se Indonesia 2018,  mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (6/5) sore.
Diperkirakan, puncak kedatangan peserta dari pengurus MUI se Indonesia dan rombongan akan tiba hari ini, Senin (7/5) siang, mengingat acara pembukaan akan dilaksanakan mulai Pukul 16.00.
Sementara itu, Ketua Panitia Daerah Kalsel, Ijtima Komisi Fatwa ke 6, Hafiz  Anshari, menyatakan semua persiapan sembilan puluh persen lebih sudah siap. Dia berharap pelaksanakaan kegiatan berlangsung lancar sesuai harapan serta menghasilkan  keputusan mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat, bangsa dan negara. (bdm/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *