Peran PAFI Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara

by -78 Views

Sekilas Tentang PAFI

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) memiliki sejarah panjang sejak kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Ahli Farmasi Indonesia telah berjuang bersama seluruh lapisan masyarakat untuk menghapus penjajahan dari tanah air dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka juga aktif dalam pembangunan masyarakat dan negara.

Ahli Farmasi Indonesia adalah salah satu potensi pembangunan yang tidak pernah absen dalam upaya membangun negara. Selain menjalankan tugas sehari-hari, mereka juga berkontribusi dalam meningkatkan taraf kesejahteraan umum, khususnya di bidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi.

Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta, dibentuklah suatu organisasi yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia” (PAFI). Organisasi ini menjadi wadah untuk menghimpun semua tenaga yang bakti karyanya di bidang Farmasi. PAFI dan Pengurus Pusat PAFI berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berazaskan Pancasila. Organisasi ini bersifat profesional dengan fokus pada kekaryaan dan pengabdian.

Tujuan PAFI

Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur
Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, PAFI berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal
PAFI bertujuan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia.

Mengembangkan dan Meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
PAFI terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di bidang farmasi di Indonesia.

Meningkatkan Kesejahteraan Anggota
Salah satu fokus utama PAFI adalah meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Peran PAFI di Kabupaten Tapanuli Tengah

Di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, PAFI berperan aktif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan. PAFI Kabupaten Tapanuli Tengah berkomitmen untuk:

  • Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota melalui pelatihan dan pendidikan berkelanjutan.
  • Berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan institusi kesehatan untuk mengembangkan kebijakan dan program yang mendukung peningkatan layanan farmasi.
  • Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan kesehatan seperti penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kampanye kesehatan.
  • Mengembangkan jaringan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas akses dan kualitas layanan farmasi di wilayah Tapanuli Tengah.

Dengan peran aktif dan kontribusi yang terus menerus, PAFI Kabupaten Tapanuli Tengah bertekad untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memajukan bidang farmasi di daerah ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi PAFI Kabupaten Tapanuli Tengah di pafitapanulitengah.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.