Bakar Semangat Keagamaan Dalam Lomba Tahsin Tahfizh dan Amaliyah Keagamaan ke III Kabupaten Hulu Sungai Utara

by -562 Views

Amuntai, 19 September 2023. Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali memeriahkan semangat keagamaan dengan suksesnya Lomba Tahsin Tahfizh dan Amaliyah Keagamaan ke III tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Quranic Family Center STIQ Rakha Amuntai bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara ini telah berlangsung sejak bulan Agustus 2023 dengan berbagai tahapan yang menarik bagi siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMPN) se Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang minat peserta dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama terhadap berbagai aktivitas yang berhubungan dengan Alquran. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung bibit-bibit potensial di bidang tahsin dan tahfizh Alquran yang dapat diarahkan untuk pembinaan lebih lanjut oleh sekolah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Hulu Sungai Utara yang juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Rakha Amuntai.

Kegiatan ini mencapai puncaknya pada tanggal 11 dan 12 September 2023, dengan lomba tingkat kabupaten untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Amuntai Tengah.

Acara penutupan Lomba Tahsin Tahfizh dan Amaliyah Keagamaan ke III tahun 2023 diadakan di Aula Serba Guna yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Asisten 1 PJ Bupati Hulu Sungai Utara, ketua STIQ Rakha Amuntai, wakil ketua II dan III STIQ Rakha Amuntai, jajaran Kabid SMPN dan SDN Kabupaten Hulu Sungai Utara, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Hulu Sungai Utara, ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta kepala sekolah SDN dan SMPN yang turut serta dalam kegiatan ini. Seluruh peserta lomba juga hadir dalam acara penutupan ini, yang memeriahkan suasana dengan semangat dan kegembiraan yang tinggi.

Pelaksanaan kegiatan di tingkat kecamatan untuk tingkat Sekolah Dasar dilaksanakan di 10 sekolah yang bersedia menjadi tuan rumah kegiatan. Diantaranya adalah SDN Kaludan Kecil, SDN Telaga Sari, SDN Sungai Turak, SDN Bayur, SDM Sub. Galagah Hulu, SDN Sungai Sandung 2, SDN Murung Sari 2, SDN Teluk Mesjid, SDN Sungai Durait Tengah, dan SDN Paminggir Seberang.

Dengan semangat keagamaan yang berkobar, Lomba Tahsin Tahfizh dan Amaliyah Keagamaan ke III Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2023 telah berhasil menciptakan momen yang penuh inspirasi bagi generasi muda dalam memahami, menghafal, dan mengamalkan ajaran Alquran. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam mendukung pendidikan agama di daerah ini.

Response (1)

  1. Wow, fantastic blog structure! How lengthy have you
    ever been blogging for? you made blogging glance easy.
    The entire look of your web site is great, as well as the
    content material! You can see similar: ecommerce and
    here sklep online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *