3 Rekomendasi Tempat Wisata di Sulawesi Utara

by -36 Views

 

Membahas tentang destinasi liburan di Sulawesi Utara, tentunya tidak akan lepas dari tempat wisata yang sudah terkenal hingga mancanegara ini. Namanya Taman Nasional Bunaken, taman laut seluas 8,08 kilometer persegi ini menawarkan beragam hal seru yang bisa dilakukan para wisatawan seperti snorkeling, diving, atau belajar menanam mangrove.

Namun, tidak hanya Bunaken, Sulawesi Utara juga menawarkan berbagai macam objek wisata yang tidak kalah indah. Jika Anda berencana berlibur ke Sulawesi Utara namun ingin mengunjungi spot wisata selain Bunaken, berikut adalah 3 rekomendasi tempat yang bisa Anda jelajahi!

Pulau SiladenPulau Siladen di Manado | Atourin

Tidak jauh dari Pulau Bunaken, Pulau Siladen adalah wisata yang tak boleh dilewatkan. Panorama yang memanjakan mata, dan hamparan pasir putih yang menghiasi pulau tentunya menjadi poin plus mengunjungi tempat ini. Letaknya di sebelah timur laut Pulau Bunaken dan hanya membutuhkan waktu 45 menit menggunakan kapal bermotor. Kemudian Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 untuk tiket masuknya.

Selain dikelilingi pasir putih, pulau ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat bentangan taman laut yang sangat indah. Ditambah lagi, semua biota laut di pulau ini masih terjaga meskipun ramai dikunjungi. Sangat cocok bagi Anda yang senang beraktifitas snorkeling atau berfoto di bawah air. Anda juga dapat berkeliling menggunakan perahu dan menikmati pemandangan menakjubkan dari Pulau Siladen ini!

Danau LinowMenikmati Indahnya Danau Linow, Tomohon, Sulawesi Utara - Jelajahi Indonesiamu

Terkenal dengan 3 warna cantiknya, Danau Linow adalah salah satu destinasi unggulan di Sulawesi Utara. Selain karena keunikannya yang bisa berganti warna menjadi hijau, biru, dan kuning, Danau Linow ini sangatlah sejuk dan asri dengan berbagai macam pohon dan bunga yang tumbuh subur di sekelilingnya.

Danau ini terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, berjarak sekitar 30 km dari Kota Manado. Pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Linow dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 25.000. Tapi perlu diingat, untuk tidak berenang di sana karena kadar belerang yang tinggi. Namun pastinya Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto ditemani kecantikan danau dari tepian, menjadikannya tempat foto instagramable.

Taman Laut Tumbak

Memiliki pemandangan yang menakjubkan, Taman Laut Tumbak adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Sulawesi Utara. Dikarenakan masih jarang wisatawan yang berkunjung, taman laut ini sangat asri dengan terumbu karang yang menawan, pasir putih bersih, dan air biru yang jernih, tidak kalah dengan Bunaken.

Taman laut ini terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara, cukup jauh dari Kota Manado, namun tidak boleh terlewatkan. Sebab di sini terdapat lebih dari 10 spot snorkel yang pastinya sangat menyenangkan.

Itulah ketiga rekomendasi tempat wisata menarik dan indah di Sulawesi Utara. Bagaimana? Semakin tidak sabar untuk liburan, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.