, , ,

Jadwal SKB CPNS 2021 Mulai 15 November, Berikut Ketentuan Bagi Peserta

by -271 Views

bingkaibanua.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi mengumumkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2021.

Merujuk Surat Nomor 14334/B-KS.04.01/SD/E/2021 Tanggal 4/11/2021 yang ditandatangani oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, yang diunggah di laman media sosial BKN, disampaikan bahwa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2021 yang menggunakan CAT-BKN bagi Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional dan UPT BKN dimulai pada tanggal 15 November 2021.

Untuk pelaksanaan SKB nanti, ketentuan penerapan protokol kesehatan tidak jauh berbeda dari pelaksanaan SKD.

Berikut Ketentuan bagi peserta CPNS 2021 yang lolos dan mengikuti tahapan SKB CPNS 2021:

1.Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 3×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negati/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti SKB.

2. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker)

3. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter.

4. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer:

5. Peserta SKB wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di website sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti Ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dilakukan penjadwalan ulang.

Sementraa Instansi yang memiliki jenis tes lain selain dengan CAT BKN, bisa mulai melaksanakan SKB lebih awal sebelum jadwal SKB dengan CAT BKN.

Yuk siapkan diri kalian dengan belajar dan berdoa, siapa tahu tahun ini adalah rezeki kalian bisa lulus SKB dan diterima menjadi CPNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.