Catat, 16 – 18 Oktober Ada Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel 2018

by -661 Views

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata kembali akan menggelar salah satu event, yaitu Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel 2018.
Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel 2018
Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel ini akan berlangsung mulai tanggal 16 s.d 18 Oktober 2018 yang akan dipusatkan di Siring Menara Pandang Banjarmasin.
Menurut Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Drs Faisal Rizani,MSi Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel ini merupakan salah satu event pariwisata Kalsel di tahun 2018.
Berbeda dengan event-event pariwisata lainnya, dalam Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel ini akan menghadirkan berbagai hiburan dan festival, seperti festival kuliner Kalsel, festival kopi Kalsel, festival musik kontemporer, lomba jukung tradisional, serta akan dihibur oleh artis ibu kota, yaitu Duo Biduan.
“Berbagai kegiatan akan diselenggarakan pada Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel nanti, yaitu festival kuliner Kalsel, festival kopi Kalsel, festival musik kontemporer, lomba jukung tradisional, dan akan dihibur oleh artis ibu kota, yaitu Duo Biduan,” ujarnya.
Festival ini diprediksi bakalan meriah dan banyak menarik minat wisatawan, karena disaat bersamaan, juga digelar peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kalimantan Selatan.
Para tamu undangan HPS 2018 dan wisatawan yang datang nantinya tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga akan ada yang datang dari luar negeri.
Festival ini mungkin akan memiliki kesan tersendiri, karena kita dapat menikmati berbagai macam kopi, berbagai kuliner khas Kalsel, sembari ditemani lantunya musik tradisional, serta bukan tidak mungkin, kita dapat menikmatinya bersama para wisatawan mancanegara atau biasa kita sebut dengan “bule”.
Jadi, ingat tanggal 16 s.d 18 Oktober 2018, kunjungi Festival Budaya dan Pariwisata Kalsel 2018 di Siring Menara Pandang Banjarmasin.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *