Paman Birin Ingatkan Pelajar Jauhi Penyalahgunaan Narkoba

by -535 Views

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor terus mengingatkan kepada para pelajar untuk menjauhi yang namnya penyalahgunaan narkoba.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada Peringatan HUT SMAN 2 Banjarbaru

Kali ini, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan pesan tersebut kepada pelajar SMA Negeri 2 Banjarbaru, saat menghadiri jalan sehat dalam rangka peringatan HUT SMA Negeri 2 Banjarbaru ke 41 sekaligus reuni akbar.

“Saya tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan agar generasi muda kita termasuk kalangan pelajar jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Sebab, narkoba membuat diri lemah, merusak sel syaraf dan menghancurkan  masa depan,” ingatnya.
Paman Birin mengatakan, generasi muda atau pelajar adalah aset bangsa dan pemimpin masa depan. Sebagai calon pemimpin masa depan,  penting bagi  pelajar untuk selalu berusaha mengembangkan kreativitas dan inovasi sesuai keahlian masing-masing.
“Tingkatkan prestasi di sekolah dengan belajar dengan tekun serta mengisi waktu lowong dengan kegiatan-kegiatan positif. Jadikan momen HUT ke 41 SMA 2 sebagai tahun prestasi dan berkarya untuk sekolah. Bahkan lebih luas lagi berkarya untuk daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.
Paman Birin mengungkapkan syukur dan bangganya atas kegiatan-kegiatan positif yang selama ini dilakukan generasi muda, khususnya para pelajar di Kalsel, termasuk para pelajar SMAN 2 Negeri Banjarbaru.  
“Terima kasih saya ucapaan kepada seluruh pemangku pendidikan antara lain dinas pendidikan kabupaten/kota, dewan guru, orang tua murid dan seluruh insan pendidikan yang turut berpartisipasi nyata membangun daerah khususnya menuju misi Kalsel cerdas,” ucap Paman Birin.
Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani,  juga mengingatkan pelajar agar terus menjauhi penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, apa yang disampaikan Gubernur perlu untuk selalu diingat karena dampak narkoba sangat berbahaya bagi pengguna atau pemakainya.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *