Hj Noormiliyani Si Bupati Pemecah Rekor di Kalsel

by -631 Views

Hj Normiliyani Saat Dilantik Sebagai Bupati Barito Kuala Oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor
Hj Normiliyani Saat Dilantik Sebagai Bupati Barito Kuala Oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor
Hj Noormiliyani layak dijuluki sebagai “Si Pemecah Rekor di Kalsel”. Terang saja, setelah dilantik menjadi Bupati Barito Kuala (Batola) oleh Gubenrur Kalsel, menjadikannya sebagai wanita pertama di Kalsel yang menjadi Bupati.
Sebelumnya, ia (Hj Noormilyani) juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel. Hal ini juga menjadikannya sebagi wanita pertama yang menjadi Ketua DPRD Provinsi Kalsel.
Belum habis masa jabatannya, Hj Noormiliyani memutuskan untuk mundur dan memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Batola. Banyak yang menyayangkan keputusan ini, karena ia telah berada di level tertinggi sebagai Wakil Rakyat di daerah, bahkan bisa dikatan posisinya “setara” dengan Gubernur.
Namun keputusan tersebut tetap diambil, dan tepat ia memenangkan Pilkada Batola mengalahkan dua pasangan lainnya.
Sepanjang sejarah, belum ada wanita di Kalsel yang menjadi Bupati/Walikota atau bahkan seorang Gubernur. Jadi, dirasa tepat kalau Hj Noormiliyani dijuluki sebagai “Si Pemecah Rekor di Kalsel”.
Mungkinkah ia akan memecahkan rekor-rekor lainnya. Atau akan memecahkan rekor sebagai Gubernur perempuan pertama di Kalsel? Menarik untuk melihat perjalanan karir dan langkah politiknya. (rr/bingkai banua)
Baca Juga Artikel Terkait Hj Noormiliyani AS:

Hj Noormiliyani AS Bupati Wanita Pertama di Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *