Paman Birin Berikan Bantuan Saat Safari Di Tanah Bumbu - Bingkai Banua

Saturday, June 1, 2019

Paman Birin Berikan Bantuan Saat Safari Di Tanah Bumbu

Paman Birin Berikan Bantuan Saat Safari Di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU - Di hari kedua puluh tiga Bulan Ramadan 1440 Hijriah, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama jajaran, melakukan Safari di Masjid Baitul Amal, Desa Waringin Tunggal, Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Selasa (28/5) petang.

Gubernur Kalsel beserta rombongan disambut Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor beserta Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta Jajaran SKPD Pemkab Tanah Bumbu.

Tidak ketinggalan, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan para jemaah turut antusias menyambut kedatangan pria yang akrab disapa Paman Birin di Bumi Bersujud.

Dalam kegiatan ini, Paman Birin menyerahkan berbagai bantuan, seperti dana hibah bagi rumah ibadah dan fasilitasi lembaga keagamaan sebesar Rp 1,7 miliar lebih, serta bantuan untuk pengembangan bidang pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp 5,75 miliar lebih.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Memberikan Berbagai Bantuan di Kabupaten Tanah Bumbu / foto: humas kalsel
"Kita harus selalu bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Banua," katanya.

Paman Birin juga mengingatkan kepada masyarakat dan para jemaah untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya, terutama memperbanyak amal ibadah dan amal shaleh, serta bersyukur dan berharap mendapatkan malam lailatul qadar.

Ditambahkan Paman Birin, masyarakat khususnya para orang tua untuk terus berupaya memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya, agar dapat menjadi generasi penerus banua yang memiliki pengetahuan, daya saing, integritas, agar bisa bersainh di era globalisasi seperti sekarang.

Sementara Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengatakan terima kasih atas perkenan Gubernur Kalsel untuk berhadir dan bersilaturrahmi, serta berbuka puasa bersama dengan masyarakat  Tanah Bumbu.

"Semoga kehadiran Gubernur Kalsel di darrah kami, dapat membawa keberkahan dan dampak positif bagi masyarakat Kab Tanah Bumbu" ucapnya tulus.(rny/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved