Sambut Bulan Suci Ramadhan, Paman Birin Gelar Sunatan Massal - Bingkai Banua

Sunday, May 5, 2019

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Paman Birin Gelar Sunatan Massal

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Paman Birin Gelar Sunatan Massal

Banjarmasin - Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan yang bertepatan dengan libur sekolah, Forum RT/RW Kelayan Luar kembali menggelar sunatan massal.

Sunatan massal yang digelar rutin setiap tahun merupakan inisiasi dari Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) bersama Forum RT/RW Kelayan Luar.

Tahun 2019 ini merupakan sunatan massal yang kelima kalinya, dan kali ini dilaksanakan di Langgar Pasar Pisang, Jl Sejahtera II Rt 3, Sabtu (5/5).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, H Zainal, kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Forum RT/RW Kelayan Luar bersama Paman Birin, tahun ini merupakan yang kelima kalinya dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Prov Kalsel.
Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, HM Muslim Ikut Membantu Petugas Kesehatan Pada Sunatan Massal

"Sebelum Paman Birin menjadi Gubernur, kami bersama beliau sudah menyelanggarakan sunatan massal ini" ujarnya.

Dijelaskan H Zainal, warga masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sunatan massal ini. Tahun ini ada sebanyak 300 orang anak mengikuti sunatan massal.

"Warga selalu menanyakan kepada saya, apakah sunatan massal akan ada lagi di tahun ini (2019/red), Insyaallah ada kata kami" jelasnya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, HM Muslim menghadiri kegiatan yang di inisiasi Paman Birin bersama Forum RT/RW Kelayan Luar sejak lima tahun lalu.

Muslim menyampaikan prsan Paman Birin kepada anak-anak peserta sunatan massal agar baik-baik menjaga kesehatan dan kebersihan, khususnya kelamin yang baru dikhitan.

"Kepada anak-anakku, setelah dikhitan agar istirahat, jaga kesehatan, jaga kebersihan. Jangan bermain-main dulu, tunggu sampai sembuh kembali" pesannya.

Paman Birin juga mendo'akan mereka agar menjadi anak yang sehat dan menjadi anak yang shaleh.

"Semoga anak-anakku selalu sehat dan menjadi anak yang shaleh. Marhaban ya Ramadhan, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa" do'anya tulus.(rny/rr/bingkaibanua).



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved