Mappanre Ri Tasi Magnet Wisata Tanah Bumbu - Bingkai Banua

Sunday, May 5, 2019

Mappanre Ri Tasi Magnet Wisata Tanah Bumbu

Mappanre Ri Tasi Magnet Wisata Tanah Bumbu

Pagatan - Pesona Mappanre Ri Tasi mencapai puncaknya pada Sabtu (4/5) di Pantai Pagatan Kab Tanah Bumbu.

Event yang rutin digelar setiap tahun ini untuk memeriahkan hari jadi Kab Tanah Bumbu ke-16. Event ini juga termasuk dalam salah satu event pariwisata Kalsel.

Event yang sering disebut masyarakat sebagai pesta pantai ini, mampu menyedot wisatawan, baik lokal, nasional, bahkan internasional.

Tak ayal Pesona Mappanre Ri Tasi ini menjadi magnet wisata Kab Tanah Bumbu. Selain itu juga menjadi ciri khas atau identitas dari Tanah Bumbu.
Suasana Sesaat Sebelum Puncak Pesona Mappanre Ri Tasi / foto: bingkaibanua

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Dahnial Kifli menyampaikan apresiasi dan keyakinannya akan kemajuan di Bumi Bersujud dan optimisnya untuk kemajuan patiwisata di Kalsel.

"Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai sumber pendapatan daerah dan penggerak perekononian kerakyatan" sampainya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengajak kepada pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan tahun kunjungan wisatawan atau visit kalsel years 2020.

"Mari kita bersiap untuk menyambut kedatangan para wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanega dalam visit kalsel years 2020“ ajaknya.

Dahnial juga menyampaikan pesan Paman Birin, bahwa Kalsel menjadi salah satu kandidat jadi ibukota negara, jika terpilih maka Kab Tanah Bumbu yang akan menjadi lokasinya.

"Paman Birin menyampaikan pesan sekaligus memohon do'a, semoga Kalsel terpilih jadi ibukota negara dan Kab Tanah Bumbu jadi lokasinya" tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Nor memimpin prosesi adat Mappanre Ri Tasi, bersama rombongan menaiki kapal menuju laut.

Puncak event Pesona Mappanre Ri Tasi ini juga menandai berakhirnya seluruh rangkaian hari jadi Kab Tanah Bumbu yang diperingati setiap tanggal 8 April.(rny/rr/bingkaibanua)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved