Cara Menghindari Penuaan Dini - Bingkai Banua

Wednesday, May 22, 2019

Cara Menghindari Penuaan Dini

Cara Menghindari Penuaan Dini


Penuaan dini merupakan salah satu hal yang paling ditakutkan bagi banyak orang. Baik bagi pria dan khususnya wanita. Penuaan dini merupakan mimpi buruk yang sangat ditakuti. Sehingga banyak orang melakukan beberapacara menghindari penuaan dini. Mulai dari berolahraga dan melakukan pola hidup yang sehat, hingga menggunakan obat anti penuaan dini, hingga melakukan operasi bedah plasti yang diyakini dapat mencegah penuaan dini.

Apalagi jika kulit kusam, keriput dan flek hitam datang menggangu yang menjadi langkah awal dari penuaan dini. Meski pun masih muda dan berusia di atas 30 an, orang zaman sekarang sudah mudah terkena efek penuaan dini. Hal ini merupakan dampak dari berubahnya iklim global dan pola hidup masyarakat yang lebih gemar terhadap sesuatu yang instan. Contohnya saja mengkonsumsi obat-obatan atau produk kecantikan untuk mencegah penuaan dini. Yang lebib parahnya lagi, masyarakat kini mempercayai bahwa tindakan bedah plastik dapat membuat wajah menjadi lebih awet muda. 

Cara Menghindari Penuaan Dini
Padahal tindakan ini tidak lah aman bagi kesehatan, termasuk penggunaan obat anti penuaan dini yang semakin mudah didapatkan. Padahal ada loh, cara yang lebih alami untuk menghindari penuaan dini. Apa saja itu?

Berikut ini adalah cara menghindari penuaan dini:

1. Menjalani pola hidup sehat
Tidak bisa dipungkiri bahwa penuaan dini terjadi akibat pola hidup yang semakin tidak sehat. Hal ini dipicu dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang lebih cenderung menyukai sesuatu yang instan. Makan makanan instan, junk food dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, pola hidup tidak sehat yang banyak dijalani masyarakat zaman kini adalah merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Sehingga mulailah untuk menjalani hidup sehat agar dapat terhindar dari gejala penuaan dini.

2. Olahraga teratur
Selain menjalankan pola hidup sehat, olahraga teratur juga dapat mencegah ciri-ciri penuaan dini loh, karena dengan olahraga teratur badan akan menjadi lebih segar dan pastinya sehat. Sehingga membuat selalu terlihat awet muda.

3. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur yang memiliki kandungan antioksidan
Dari pada mengkonsumsi obat anti penuaan dini, lebih baik mengkonsumsi makananan yang mengandung antioksidan. Makanan yang mengandung antioksidan bisa didapatkan pada sayur-sayuran mau pun buah-buahan. Karena antioksidan yang tinggi merupakan salah satu cara menghindari penuaan dini. Di samping itu sayuran dan buah-buahan juga memiliki banyak kandungan vitamin yang tentunya bagus untuk kulit.

Itulah mengenai cara untuk menghilangkan kaki pecah-pecah, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Bingkai Banua | All Right Reserved